JAKARTA - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) mencatat slot prime time RCTI terus menghasilkan hasil yang baik didukung oleh produksi in-house baik untuk drama seri maupun program special. Per 30 Juli 2021, perseroan telah berhasil membukukan pangsa pemirsa secara keseluruhan sebesar 53,4% pada slot prime time dan pangsa pemirsa non-prime time mencapai 40,8%.
RCTI mampu mendominasi pangsa pemirsa yang signifikan dengan masing-masing 37,5% dan 18,6%.
Dalam hal program, perseroan juga memproduksi dan menayangkan program unggulan dalam berbagai genre. Sampai dengan bulan Juli 2021, 24 dari 30 program terbaik dari semua genre di sepanjang tahun 2021 disiarkan di TV FTA milik MNCN.
Baca Juga: Laba Bersih MNCN Rp1,2 Triliun di Semester I-2021, Meroket 26%
Sepanjang tahun, MNC Pictures (MNCP) kembali membuktikan kredibilitas dan reputasinya sebagai rumah produksi drama terkemuka dan terbesar di tanah air, baik dari segi kualitas dan kuantitas produksinya. Sampai dengan Juli 2021, 5 drama seri yang paling banyak ditonton masyarakat Indonesia diproduksi oleh MNCP dan disiarkan di TV FTA milik MNCN.
Selain itu, output produksi dari MNCP juga memimpin industri dengan lebih dari 2.000 jam konten yang diproduksi sampai dengan H1-2021, yang mewakili pangsa pasar produksi sebesar 40%.
“Saya sangat senang dengan kinerja Perseroan sejauh ini di tahun 2021. Kinerja luar biasa MNCN di kuartal ini membuat kami berada di jalur yang tepat untuk melampaui ekspektasi setahun penuh dan arus kas kami yang kuat memungkinkan untuk melanjutkan rencana penurunan hutang lebih cepat dari yang dijadwalkan. Perseroan berada di jalur yang tepat untuk tahun yang luar biasa dan diversifikasi berkelanjutan. dari bisnis digital, perluasan pendirian operasi game, dan kinerja kuat yang berkelanjutan dari TV FTA kami, menggambarkan kemajuan yang telah kami buat untuk memposisikan MNCN agar dapat memberikan pertumbuhan yang berkelanjutan untuk tahun-tahun mendatang,” ujar Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Selasa (3/8/2021).
Baca Juga: Digitalisasi MNCN Melesat, RCTI+ Siapkan Kompetisi Online Audisi X Factor Indonesia
MNCN melalui jajaran programnya yang terdiri dari program-program special yang dapat menghasilan pendapatan dari sponsorship untuk mendorong iklan non-reguler, seperti pencarian bakat, anniversary, program awarding, dan masih banyak lagi.
Update Bisnis Media Nusantara Citra, Hary Tanoe: Kinerja Luar Biasa MNCN - Okezone Economy
Ngelanjutin Artikel nya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar