Rechercher dans ce blog

Sabtu, 21 Januari 2023

Bye Pandemi! Covid Mau 'Turun Kelas' Jadi Penyakit Biasa Saja - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Jepang akan mempertimbangkan untuk merevisi peringkat Covid-19 menjadi penyakit kategori yang tidak terlalu serius paling cepat musim semi tahun ini. Hal ini disampaikan oleh Perdana Menteri (PM) Fumio Kishida pada Jumat (20/1/2023).

Berbicara kepada media setelah bertemu dengan menteri terkait, Kishida mengatakan telah menginstruksikan untuk mempertimbangkan persyaratan khusus untuk klasifikasi ulang yang penyakit Covid-19 dalam kategori yang sama dengan flu musiman.

"Saat kami mencoba memulihkan gaya hidup normal Jepang, kami ingin mengubah berbagai langkah langkah demi langkah," kata Kishida, dilansir Reuters.

Penurunan klasifikasi penyakit menjadi kategori lima dari kategori dua saat ini akan mengakhiri persyaratan isolasi untuk orang yang terinfeksi dan kontak dekat mereka.

Pemerintah Jepang juga akan menyarankan hanya pasien dengan gejala untuk memakai masker di tempat umum dalam ruangan. Saat ini aturan pemerintah masih mendesak semua orang untuk melakukannya.

Pemerintah terakhir merevisi langkah-langkah virus corona pada Mei 2022. Dikatakan bahwa orang tidak lagi harus memakai masker saat berada di luar selama jarak sosial yang sesuai dipertahankan.

Meski begitu, sebagian besar masyarakat di Jepang masih menggunakan masker di tempat umum, baik di luar maupun di dalam ruangan.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Jangan Kendur! Kasus Covid-19 Bertambah 3.616 Hari Ini


(luc/luc)

Adblock test (Why?)


Bye Pandemi! Covid Mau 'Turun Kelas' Jadi Penyakit Biasa Saja - CNBC Indonesia
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...