Rechercher dans ce blog

Kamis, 23 Februari 2023

Jerman Tertarik Investasi di Batam, Dubes: Luar Biasa, Berkembang dari Sisi Ekonomi dan Bisnis - Bisnis Tempo.co

TEMPO.CO, Batam - Duta Besar Jerman untuk Indonesia dan Timor Leste, Ina Lepel, berkunjung ke Kota Batam dan bertemu dengan Kepala BP Batam Muhammad Rudi pada hari Rabu, 22 Februari 2023. Pertemuan tersebut di antaranya membahas kondisi perekonomian dan peluang kerja sama investasi di Kota Batam. 

Duta Besar Jerman untuk Indonesia dan Timor Leste, Ina Lepel, mengundang Kepala BP Batam untuk membahas perekonomian Batam secara umum dan perkembangan Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK di Batam, dan juga perkembangan perusahaan Jerman di Batam.

“Kami datang dari Jakarta dan setelah mendarat kami langsung bertemu dengan Bapak Kepala BP Batam juga selaku Walikota Batam. Kami ingin mengetahui bagaimana Batam saat ini. Karena kami mendengar Batam begitu luar biasa, menarik, berkembang dari sisi ekonomi dan bisnis,” ujar Ms. Ina Lepel.

Ia hadir bersama dengan delegasi Kedutaan yakni Sekretaris Utama Bidang Ekonomi Mr. Maximillian Mauer, Deputy Executive Director German-Indonesia Chamber of Industry and Commerce Mr. Martin Kohoutek, dan Staff Bidang Ekonomi Maharini Ayuanindita.

Pihaknya juga terus mengamati pertumbuhan ekonomi Batam usai pandemi Covid-19, potensi dan tantangan pengembangan proyek tenaga panel surya atau penyediaan energi terbarukan, KEK, hingga proyeksi pengembangan Batam ke depan.

Sementara itu, Kepala BP Batam Muhammad Rudi menyampaikan kondisi ekonomi Batam terkini yang secara positif terus mengalami peningkatan. Hal ini ditengarai oleh kebijakan-kebijakan yang dibangun selama masa pandemi, dan memberikan ruang bagi kegiatan ekonomi hulu dan hilir untuk terus bergerak. 

Seperti halnya pembangunan infrastruktur dan kebijakan tidak dilakukannya lockdown hingga kebijakan pendampingan protokol Kesehatan bagi perusahaan di Batam selama masa covid-19 berlangsung.

Selanjutnya: Rudi mengatakan, ekonomi Batam sekarang ...

Adblock test (Why?)


Jerman Tertarik Investasi di Batam, Dubes: Luar Biasa, Berkembang dari Sisi Ekonomi dan Bisnis - Bisnis Tempo.co
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...