Rechercher dans ce blog

Kamis, 16 Februari 2023

Pengakuan Sopir HRV yang Nyasar ke Hutan Pati: Berasa Lewat Jalan Biasa - detikTravel

Pati -

Mobil HRV yang nyasar ke tengah Hutan Tambakromo, Pati dikendarai oleh Sigit Yudha Pradana. Kata Sigit, saat itu dia merasa melewati jalan biasa, bukan hutan.

Sopir mobil HRV berwarna putih yang nyasar ke dalam hutan di Pati, Jawa Tengah mengungkap fakta mengejutkan yang dialaminya. Warga Kabupaten Pasuruan itu menyebut jika dirinya tidak merasa melintasi jalanan berbukit dan berlumpur.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh sopir mobil hardtop 4x4 yang mengevakuasi mobil Sigit, Totok Sudiarto. Totok mengatakan, dirinya sempat menanyai Sigit mengenai yang dialaminya hingga tersesat di tengah hutan.

"Tadi pagi tak (saya) tanyain. Dia bilang, 'Saya ngikuti Google pak. Saya masuk ke daerah itu ya rasanya ya jalan biasa. Jadi tidak kayak di jalan seperti itu," kata Totok saat ditemui di Tambakromo, Minggu (12/2/20223) kemarin.

Sigit baru sadar ketika jalan yang dilaluinya ternyata jalan buntu. Dia pun berniat untuk putar balik dan kembali ke jalan semula. Tetapi, mobilnya tidak bisa bergerak lantaran medan yang licin dan berlumpur.

"Begitu sampai jalan buntu, dia muter ya biasa. Begitu mobil dibalik ke arah pulang, lihat jalannya licin, dia kaget. Akhirnya berhenti. Dia menunggu sampai pagi. Semalam dia, aki sampai habis. Dia menghidupkan lampu terus, takut di tengah hutan," Totok melanjutkan.

Mobil Honda HRV tersebut pun akhirnya berhasil dievakuasi dengan bantuan mobil hardtop 4x4 milik Totok. Proses evakuasi membutuhkan waktu sekitar dua jam. Mobil beserta sopirnya sudah kembali ke Pasuruan.

Totok menilai kejadian seperti yang dialami oleh Sigit di luar nalar manusia. Bagaimana tidak, jalan yang dilalui oleh HRV itu bisa dibilang mustahil dilewati oleh mobil dengan kondisi standar pabrikan.

Bahkan, saat dirinya menuju ke lokasi evakuasi menggunakan mobil hardtop dengan empat penggerak roda masih kesulitan. Apalagi, mobil HRV yang masih standar dan menggunakan ban pabrikan.

"Di luar logika mobil tidak 4x4 ban standard kok bisa naik ke tempat itu kan tidak mungkin. Terus di tikungan ada bekas batu tidak mungkin, pas saya lewat saya, saya lewatkan jalan lain, padahal dia posisi di bawah masih bagus, bampernya itu masih bersih, bannya tidak kedebel," terang Totok.

Totok juga mengatakan, tidak ada kerusakan pada mobil HRV tersebut. Kondisinya masih bagus dan bersih meskipun melewati jalanan yang berlumpur dan berbatu.

"Kondisi tidak apa-apa, kemarin habis dicuci, tidak ada beretnya, bemper juga tidak ada kerusakan, bannya bagus," ungkap Totok.


-----

Artikel ini telah naik di detikJateng dan bisa dibaca selengkapnya di sini.

Simak Video "Heboh Mobil Nyasar di Hutan Tambakromo Pati"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)

Adblock test (Why?)


Pengakuan Sopir HRV yang Nyasar ke Hutan Pati: Berasa Lewat Jalan Biasa - detikTravel
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...