Rechercher dans ce blog

Minggu, 19 Maret 2023

Emak-emak Kondangan Bak 'Toko Emas Berjalan' di Madura Itu Sudah Biasa! - detikJatim

Surabaya -

Video TikTok tentang emak-emak di acara pernikahan alias sedang kondangan di Madura dengan dandanan bak 'toko emas berjalan' viral di TikTok. Gaya mereka memakai gelang dan kalung emas super besar ternyata dinilai sudah biasa.

Adalah akun TikTok @fuad_fahrozi yang mengunggah video emak-emak bergelimang perhiasan itu hingga viral. Di video itu tampak ibu-ibu yang jadi bridesmaids kompak memakai baju warna cokelat memakai perhiasan emas ukuran besar.

Saat sedang berfoto di atas pelaminan bersama kedua pengantin ada yang berpose memperlihatkan cincin emas ukuran besar. Ada juga ibu-ibu yang memadu busananya dengan begitu banyak perhiasan emas seperti gelang dan kalung.

Fahrozi pemilik akun TikTok @fuad_fahrozi mengaku sebagai fotografer yang merekam momen itu. Dia jelaskan bahwa acara pernikahan di video itu berlangsung pada 12 Maret 2023 di Desa Perang, Bangkalan, Madura.

"Jadi video itu acara nikahan yang punya hajat yaitu bernama Hj Luluk yang terletak di Desa Perreng, Bangkalan. Dimana Hj Luluk melaksanakan acara hajatan adiknya yang bernama Barok (pengantin pria) dan pengantin ceweknya bernama Nuraika," kata Fahrozi dilansir dari Wolipop.

Menurutnya, sebagai seorang fotografer yang kerap mengabadikan momen pernikahan, dia sudah terbiasa melihat emak-emak di Bangkalan memakai perhiasan seperti itu. Saat kondangan, seluruh emas yang dimiliki dibawa.

"Saya melihat keluarganya dengan memakai perhiasan yang wow (itu) sudah biasa. Sebab di Madura ibaratkan seperti Bugis, mempunyai ciri khas di mana setiap kali ada acara hajatan perhiasan dibawa semua," katanya.

Fahrozi juga mengungkapkan pekerjaan keluarga yang menggelar acara pernikahan itu. Keluarga yang merupakan warga Perang, Bangkalan, Madura itu bisa dikatakan memang memiliki toko emas.

"Hj Luluk (ibu dari mempelai) dagang cabai di Pasar Keputran Surabaya. Kalau keluarganya bisa dikatakan mempunyai toko emas. Kalau suaminya (Hj Luluk) pemborong," katanya.

Viral mengundang banyak komentar warganet. Baca di halaman selanjutnya.

Adblock test (Why?)


Emak-emak Kondangan Bak 'Toko Emas Berjalan' di Madura Itu Sudah Biasa! - detikJatim
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...