Rechercher dans ce blog

Rabu, 01 Maret 2023

Sandiaga Uno Promosikan Kereta Panoramic: Sensasinya Menarik dan Luar Biasa - Travel Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengajak masyarakat untuk mencoba menaiki kereta Panoramic yang diluncurkan PT KAI. Ia menjajal menaiki gerbong kereta wisata itu saat berangkat untuk kunjungan kerja ke Kabupaten Cirebon dan Kuningan Jawa Barat.

"Saya sangat merekomendasikan untuk berwisata menggunakan Kereta Panoramic ini karena sensasinya benar-benar luar biasa dan tentu perjalanan terasa lebih efektif," kata Sandiaga dalam keterangannya, Selasa, 28 Februari 2023.

Sandiaga mengapresiasi langkah inovasi yang dilakukan oleh PT KAI yang menghadirkan layanan yang dapat mendukung aktivitas pariwisata nusantara. "Sensasi yang disuguhkan sangat menarik dan luar biasa. Moda transportasi ini patut kita promosikan sehingga target pencapaian 1,4 miliar pergerakkan wisatawan bisa kita capai," kata dia.

Kereta Panoramic adalah gerbong kereta yang menawarkan panorama alam dari balik jendela tembus pandang berukuran besar di kedua sisinya. Kemudian pada bagian atap terdapat kaca yang memanjang dari depan hingga belakang yang dapat dibuka serta ditutup secara otomatis.

Kereta ini juga memiliki sejumlah fasilitas lainnya, seperti kursi yang nyaman, toilet yang luas serta terdapat sensor otomatis, televisi, rak bagasi khusus, makanan, minuman, snack dan selimut. Fasilitas lainnya adalah penumpang dapat menikmati tayangan televisi di dinding ujung kereta dan rak bagasi khusus di ujung kereta.

Saat ini, kereta Panoramic baru tersedia satu gerbong yang mampi menampung 38 orang. Kereta itu saat ini dirangkaikan dengan KA Penumpang Argo Parahyangan (Gambir-Bandung pp) dan Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng pp). Jumlah gerbong rencananya akan diperbanyak karena minat masyarakat cukup besar.

Pilihan Editor: Siap-siap, KAI Akan Operasikan Kereta Panoramic untuk Tujuan Bandung dan Surabaya

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram http://tempo.co/. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu

Adblock test (Why?)


Sandiaga Uno Promosikan Kereta Panoramic: Sensasinya Menarik dan Luar Biasa - Travel Tempo.co
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

6 Juta Data NPWP Bocor Termasuk Jokowi, Pakar: Dampaknya Luar Biasa - detikInet

[unable to retrieve full-text content] 6 Juta Data NPWP Bocor Termasuk Jokowi, Pakar: Dampaknya Luar Biasa    detikInet 6 Juta Data NPWP B...