Rechercher dans ce blog

Sabtu, 22 April 2023

Oso Soal Ganjar: Didukung Jokowi dan Suku Jawa, Peluangnya Luar Biasa - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) memberi dukungan kepada Capres PDIP Ganjar Pranowo. Menurutnya, peluang menang gubernur Jawa Tengah itu luar biasa besar.

Dia menuturkan hal tersebut merupakan efek dari dukungan Presiden Joko Widodo kepada Ganjar sehingga mengakibatkan warga pun memilih pria berambut putih tersebut.

"Peluangnya, wah luar biasa. Rakyat itu tidak bisa dibohongi lagi karena sudah menikmati apa yang dilakukan presiden sekarang kemudian mendukung calon penggantinya yang diungkap dan direkomendasikan," ujar Oso di kediamannya, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (22/4)

Selain efek Jokowi, Oso juga menilai peluang besar Ganjar karena berasal dari Jawa yang menjadi lumbung suara bagi pertarungan politik 2024.

"Besar sekali. Ya maaf ya, satu, dia orang Jawa. Kedua, memang suara itu adanya di Jawa ya. Kalau kita bicara soal begini kan enggak baik, tapi itulah situasinya," tuturnya.


Saat ditanya lagi berapa persen peluang Ganjar dalam memenangkan Pilpres, Oso mengaku tak bisa menilai sejauh itu. Akan tetapi, dia mengungkap di bawah 90 persen dan di atas 50 persen.

"Enggak 90 persen, itu nggak lah. Di atas 50 persen, tapi yang penting pasti mayoritas," ucapnya.

Diketahui, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan nama Ganjar Pranowo sebagai calon presiden partai tersebut pada Jumat (21/4). Dia pun memerintahkan tiga pilar dari partai politiknya untuk memenangkan Ganjar pada Pilpres 2024 nanti.

(asa)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


Oso Soal Ganjar: Didukung Jokowi dan Suku Jawa, Peluangnya Luar Biasa - CNN Indonesia
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...