Rechercher dans ce blog

Sabtu, 27 Mei 2023

Ganjar Hadiri Pertemuan Para Tokoh di Banten: Budayanya Luar Biasa - detikNews

Banten -

Bakal calon presiden (bacapres) PDIP, Ganjar Pranowo menghadiri pertemuan dengan para tokoh Banten. Dalam sambutannya, Ganjar mengatakan Banten merupakan daerah yang kuat dari sisi agama hingga kekayaan seni budaya luar biasa.

"Banten sebagai penyangga ibu kota ternyata industrinya juga luar biasa. Masyarakat dengan kekuatan budayanya luar biasa," ujar Ganjar dalam acara bertajuk 'Ma'iyah Cinta Budaya Nusantara, Banten Jati Diri Indonesia', di GOR Maulana Yusuf, Serang, Banten, Sabtu (27/5/2023).

Ganjar mengatakan sebagai daerah penyangga ibukota, Banten tumbuh dengan kebudayaan yang luar biasa. Ganjar mengaku merasakan getaran kebudayaan di Banten.

"Pendiri bangsa menyatakan berkepribadian dalam kebudayaan. Saya merasakan getarannya ada di Banten," katanya.

Sebelum memasuki ruangan acara, Ganjar juga sempat dipakaikan ikat kepala khas Banten oleh tokoh adat Banten.Dia menyebut kebudayaan itu justru menjadi kepribadian masyarakat Banten.

"Ternyata Banten betul-betul menunjukkan kepribadian dalam kebudayaan.Kebudayaan yang ditampilkan tadi menunjukan kepribadian warga Banten dan menunjukan itulah Indonesia, luar biasa," ujar dia.

Sementara itu,Budayawan Abah Elang Mangkubumi yang dikenal sebagai Pembina Majelis Djikir Bumi Alit Padjadjaran Cikeusal, Serang Banten menyebut Ganjar sebagai presiden Indonesia berikutnya. Abah Elang mengatakan jawara Banten siap mendukung Ganjar sebagai capres di Pemilu 2024.

"Jawara Banten tidak akan pernah berkhianat," ujar Abah Elang.

Abah Elang mengatakan para tokoh Banten telah sepakat untuk mendukung Ganjar.Ganjar kemudian diberikan sebuah artefak budaya berupa golok ciomas.

"Kami bersepakat bahwa pilihan presiden tersebut adalah Haji Ganjar Pranowo," tuturnya.

(amw/azh)

Adblock test (Why?)


Ganjar Hadiri Pertemuan Para Tokoh di Banten: Budayanya Luar Biasa - detikNews
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...