Rechercher dans ce blog

Minggu, 18 Juni 2023

Duel Errol Spence vs Terence Crawford: Tahun Luar Biasa Tinju! - SINDOnews Sports

loading...

Duel Errol Spence Jr. vs Terence Crawford menjadi simbol tahun luar biasa bagi tinju dunia untuk melihat dua petinju tak terkalahkan bentrok di ring. Errol Spence Jr merasa senang dapat menjadi bagian dari tahun di mana banyak pertarungan yang diinginkan oleh para penggemar telah terjadi atau dijadwalkan.

Juara dunia kelas welter IBF/WBA/WBC yang tak terkalahkan ini berharap tren tersebut terus berlanjut, karena pertarungan besar seperti duel dengan Terence Crawford memberikan dampak positif bagi tinju dunia pada tahun 2023. Pertarungan penyatuan gelar mereka pada 29 Juli di T-Mobile Arena, Las Vegas, akan berlangsung dalam rentang waktu empat bulan yang sama seperti yang kita saksikan pada laga David Benavidez vs Caleb Plant, Gervonta Davis vs Ryan Garcia, dan Devin Haney vs Vasiliy Lomachenko.

Pertarungan perebutan gelar juara kelas welter WBC/WBO antara juara WBC/WBO Stephen Fulton dan juara tiga divisi tak terkalahkan Naoya Inoue juga dijadwalkan pada tanggal 25 Juli di Tokyo, Jepang. Jadwal itu hanya empat hari sebelum Crawford dan Spence bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas welter tak terbantahkan yang pertama dalam era empat gelar.

"Saya merasa ini adalah tahun yang luar biasa untuk tinju," kata Spence kepada sekelompok wartawan baru-baru ini setelah konferensi pers di Palladium Times Square.

"Seperti kita mendapatkan semua pertarungan hebat, para petinju mendapatkan semua peluang besar. Dan, Anda tahu, saya merasa orang-orang terbaik akhirnya bertarung satu sama lain. Jadi, saya pikir ini bagus untuk tinju, bagus untuk orang-orang yang mendukung tinju. Dan kami akan terus melakukannya dan semoga, Anda tahu, kami akan melanjutkannya untuk tahun depan dan terus berlanjut ke tahun depan dan terus berlanjut dan, Anda tahu, kami akan terus menjalani pertandingan-pertandingan hebat."

Spence sudah terlalu lama merasakan bahwa banyak petarung tak terkalahkan yang tidak mau mengambil risiko atas rekor tak terkalahkan mereka dan memilih untuk bertanding di laga yang kurang berarti. Spence melakukan perjalanan ke kampung halaman Kell Brook di Sheffield, Inggris untuk perebutan gelar pertamanya enam tahun lalu. Warga DeSoto, Texas, ini mencetak KO atas Brook pada ronde ke-11 untuk memenangkan gelar juara IBF kelas 66,6 kg pada bulan Mei 2017 di Bramall Lane, sebuah stadion sepak bola.

Lima dari enam pertarungan Errol Spence berikutnya adalah melawan juara dunia saat ini atau mantan juara dunia (Lamont Peterson, Mikey Garcia, Shawn Porter, Danny Garcia, dan Yordenis Ugas). Crawford (39-0, 30 KO), dari Omaha, Nebraska, dan Spence (28-0, 22 KO) dikritik karena gagal menyelesaikan pertarungan mereka lebih cepat, namun kedua rival kelas welter ini dapat bertarung dua kali dalam tahun ini.

Terdapat klausul pertandingan ulang dalam kontrak mereka bahwa pihak yang kalah harus melakukan latihan dalam waktu 30 hari sejak 29 Juli untuk mengamankan pertarungan kedua yang dapat berlangsung sebelum akhir 2023. Crawford, 35 tahun, dan Spence, 33 tahun, sepakat ketika mereka mulai berhadapan secara langsung satu sama lain beberapa bulan yang lalu bahwa kedua petinju perlu melakukan pertarungan berisiko ini untuk memperkuat warisan mereka dan demi kemajuan tinju.

"Sebelum Floyd Mayweather, banyak orang yang kalah," kata Spence. "Bahkan tanpa Floyd Mayweather, banyak yang kalah. Jadi, semua orang ingin menjaga agar mereka tetap nol. Anda tahu, mereka ingin menjadi, Anda tahu, seperti Floyd. Tetapi tidak ada yang bisa sempurna, Anda tahu apa yang saya katakan, seperti Floyd. Dia punya masa lalu yang diberkati.''

(aww)

Adblock test (Why?)


Duel Errol Spence vs Terence Crawford: Tahun Luar Biasa Tinju! - SINDOnews Sports
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...