Rechercher dans ce blog

Sabtu, 01 Juli 2023

KAI: 10 KA Berhenti Luar Biasa di Daerah Operasi 5 Purwokerto akibat gempa M64 di Bantul - VIVA - VIVA.co.id

Jumat, 30 Juni 2023 - 21:36 WIB

Purwokerto – Sebanyak 10 kereta api berhenti luar biasa di wilayah PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto usai gempa bermagnitudo 6,4 yang terjadi pada Jumat malam, 30 Juni 2023, kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Krisbiyantoro.

Baca Juga :

Warga Yogyakarta Berhamburan Keluar Rumah akibat Gempa Dangkal Magnitudo 6,6 di Bantul

"Sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) kami bila terjadi gempa, semua KA berhenti untuk menunggu pemeriksaan jalur KA," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat malam.

Dalam hal ini, kata dia, seluruh masinis yang mengoperasikan KA diminta untuk berhenti secara serentak oleh Pusat Pengendali Perjalanan Kereta Api malalui radio lokomotif terpusat.

Baca Juga :

Gempa Magnitudo 6,4 di Yogyakarta Tak Berpotensi Tsunami
Ilustrasi gempa.

Ilustrasi gempa.

Photo :
  • https://ift.tt/kiJ637z

Setelah seluruh KA berhenti, kata dia, petugas Unit Jalan dan Jembatan (JJ) melakukan pemantauan guna memastikan kondisi jalan maupun jembatan dalam kondisi aman dilewati KA pascagempa yang terasa. "Perintah KA harus berhenti pada pukul 20.05 WIB dan jalan kembali 20.33 WIB," katanya.

Baca Juga :

Gempa Magnitudo 6,4 Guncang Bantul Yogyakarta, Ini Anjuran Doa Saat Terjadi Gempa

Krisbiyantoro mengatakan 10 KA yang berhenti luar biasa di wilayah Daop 5 Purwokerto khususnya lintas Prupuk-Kroya terdiri atas KA 60 Bima posisi di Stasiun Prupuk, KA 2612 Barang posisi di petak jalan Slawi-Prupuk, KA 249 Serayu posisi di petak jalan Notog-Purwokerto, KA 180 Baturraden Ekspress posisi di petak jalan Purwokerto-Notog, KA 105 Gaya Baru posisi di petak jalan Karangsari-Patuguran, dan KA Senja Yogyakarta di Stasiun Purwokerto.

Baca Juga :

Halaman Selanjutnya

Sementara di lintas Kroya-Kutoarjo terdiri atas KA 149 Sawunggalih posisi di Stasiun Sumpiuh, KA 2719 Barang posisi petak jalan Gombong-Ijo, KA 223 Kutojaya Utara posisi di Stasiun Kebumen, dan KA 134 Kertanegara posisi Stasiun Kutoarjo.

img_title

Adblock test (Why?)


KAI: 10 KA Berhenti Luar Biasa di Daerah Operasi 5 Purwokerto akibat gempa M6,4 di Bantul - VIVA - VIVA.co.id
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

6 Juta Data NPWP Bocor Termasuk Jokowi, Pakar: Dampaknya Luar Biasa - detikInet

[unable to retrieve full-text content] 6 Juta Data NPWP Bocor Termasuk Jokowi, Pakar: Dampaknya Luar Biasa    detikInet 6 Juta Data NPWP B...