Rechercher dans ce blog

Selasa, 18 Juli 2023

Persiba Bantul Berharap Kepastian Liga 3 DIY Didapat saat Kongres Biasa Asprov PSSI DIY - Tribun Jogja

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Persiba Bantul berharap Asprov PSSI DI Yogyakarta dapat segera memberikan kepastian soal kompetisi Liga 3 DIY musim 2023.

Induk sepak bola tertinggi di DIY itu seturut rencana bakal segera menggelar Kongres Biasa (KB) untuk membahas program kerja, hingga kompetisi yang akan digelar selama satu musim ke depan.

Manajer sekaligus Pelatih Persiba Bantul Endro Bawono mengatakan, kepastian soal kompetisi akan sangat membantu manajemen menyusun program untuk tim maupun individu pemain.

Baca juga: Petugas Gabungan Tertibkan Aktivitas Tambang Diduga Tak Sesuai Izin di Bantaran Sungai Progo

"Harapan kami tanggal 23 Juli nanti saat Kongres Biasa Asprov DIY dapat langsung ada kepastian soal Liga 3 DIY. Sehingga ini bisa membantu kami untuk merinci program latihan, uji coba dan lainnya," kata Endro kepada Tribun Jogja, Selasa (18/7/2023).

Persiba Bantul telah memulai aktivitas tim sejak tanggal 14 Juni 2023 lalu. Tim beralias Laskar Sultan Agung itu menggelar seleksi terbuka di Lapangan Sumberagung sebagai tahap awal persiapan menuju kompetisi.

Dari hasil seleksi tersebut, terpilih sejumlah pemain anyar yang akan mengisi skuat utama, lalu ditambah pemain musim lalu dan tiga pemain senior.

Saat ini proses pemilahan pemain masih berlangsung, Endro menegaskan hanya pemain terbaik yang akan dipertahankan untuk tampil di Liga 3.

"Kemungkinan kami akan pastikan skuat Persiba lengkap bulan Agustus 2023 nanti. Kalau sekarang masih tambal sulam, kami ingin pemain yang punya kemampuan fisik dan teknik, kepercayaan diri, dan daya juang yang tinggi," jelasnya.

Di DIY, tidak banyak tim Liga 3 yang sudah bersiap menatap kompetisi. Pasalnya kabar soal jadwal musim ini pun belum bisa dipastikan.

Meski masih simpang siur, Endro mengungkapkan persiapan yang dilakukannya dan tim adalah upaya untuk mendapat hasil maksimal di kompetisi, yakni naik ke Liga 2.

"Hasil diskusi dengan manajemen kami putuskan persiapan awal agar lebih siap di kompetisi, usaha semaksimal mungkin, dan dapat hasil maksimal. Tidak ada alasan khusus, kami hanya berharap dengan persiapan lebih awal bisa lebih matang di kompetisi," tandas Endro. (tsf)

Adblock test (Why?)


Persiba Bantul Berharap Kepastian Liga 3 DIY Didapat saat Kongres Biasa Asprov PSSI DIY - Tribun Jogja
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...