Rechercher dans ce blog

Jumat, 25 Agustus 2023

Cara Tak Biasa Warga Buol Sulteng Bantai Piton Raksasa 7 Meter - detikJateng

Solo -

Kemunculan ular piton raksasa sepanjang 7 meter di kebun tebu milik Kepala Desa (Kades) Monggonit, Kecamatan Tiloan, Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng) membuat gempar. Pasalnya, ular dengan ukuran sebesar itu baru kali ini ditemukan warga.

Warga pun langsung mendatangi lokasi ular dan membantainya secara bersama-sama. Ular dengan panjang 7 meter itu ditemukan di kebun milik Kades Syarifuddin, Jumat (19/8) siang. Orang yang pertama kali mengetahui keberadaan ular itu tidak lain adalah menantu Syarifuddin sendiri.

Dilansir detikSulsel, Selasa (22/8/2023) Kepala KUA Tiloan Nurdin menuturkan ular raksasa itu pertama kali ditemukan oleh menantu Syarifudin. Menurut Nurdin, saat di kebun, posisi ular itu hanya berjarak sekitar satu meter dari menantu Syarifudin

"Setelah zuhur anak menantunya pak kades ke kebun. Hanya berjarak sekitar satu meter dari tempat berdirinya, dia lihat ular tersebut yang sedang terlingkar membentuk tumpukan besar," terang Nurdin kepada detikcom, Minggu (20/8).

Melihat keberadaan ular itu, kata Nurdin, menantu Syarifudin pun bergegas pulang kemudian memberi tahu warga. Syarifudin dan warga kemudian berbondong-bondong ke kebun untuk mengeksekusi ular piton itu.

Warga pun melakukan beberapa langkah untuk bisa menghabisi ular raksasa itu. Pertama dengan menusuk ular menggunakan kayu agar kepalanya terlihat dan badannya dapat dipanjangkan. Kemudian, setelah kepala ular terlihat warga menyiramnya menggunakan bensin.

"Untuk memudahkan didapat kepala (ular), ditusuk dulu pakai kayu (badannya) agar supaya memanjang," paparnya.

"Menurut pak Kades yang disirampertalite bagian kepalanya saja. Saya tidak tanya lagi (alasan kepala ular disirampertalite),"imbuhnya.

Nurdin menduga, kepala ular itu disiram supaya tidak melawan ketika hendak dipersekusi oleh warga. Terbukti, ular tersebut tidak melakukan perlawanan saat hendak ditebas kepalanya oleh warga.

"Tidak ada perlawanan (dari ular). Apalagi setelah disiram pertalite bagian kepalanya kemudian baru dibunuh dengan menebas kepala ular tersebut," katanya.

Nurdin mengatakan warga di Desa Monggonit sangat kaget dengan penemuan ular sebesar itu. Pasalnya, ular piton dengan panjang 7 meter baru pertama kali dilihat warga.

"Baru kali ini, makanya warga juga sangat kaget," pungkasnya.

Simak Video "Mahfud Sebut Aspek Pidana Al-Zaytun Segera Diselesaikan-Kurikulum Dievaluasi"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/sip)

Adblock test (Why?)


Cara Tak Biasa Warga Buol Sulteng Bantai Piton Raksasa 7 Meter - detikJateng
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...