Rechercher dans ce blog

Minggu, 13 Agustus 2023

Pengelola Ulun Danu Naikkan Harga Tiket Wisdom, Hari Biasa Rp 40 Ribu, Weekend Rp 50 Ribu per Orang - Tribun Bali

TRIBUN-BALI.COM - Manajemen Daya Tarik Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan akan menaikkan harga tiket khusus wisatawan domestik (wisdom). Rencananya harga tiket naik Rp 10 ribu untuk hari biasa dan untuk akhir pekan naik Rp 20 ribu.

Sebelumnya, wisdom yang berkunjung ke objek wisata andalan Tabanan itu dikenakan harga tiket masuk Rp 30 ribu per orang untuk hari biasa. Dengan demikian nantinya akan menjadi Rp 40 ribu per orang. Sedangkan di akhir pekan menjadi Rp 50 ribu per orang.

Untuk harga tiket masuk wisatawan lokal Bali dan wisatawan mancanegara (wisman) tidak ada kenaikan. Harga tiket wisatawan lokal Bali tetap Rp 30 ribu per orang dan tiket wisman Rp 75 ribu dan wisman anak-anak Rp 50 ribu per orang.

Manajer DTW Ulun Danu Beratan, I Wayan Mustika mengatakan, rencana naiknya harga tiket itu adalah melalui pertimbangan hasil studi banding ke luar Bali. Kemudian diputuskan harga tiket wisdom naik dengan sejumlah pertimbangan.

Dari studi banding itu memang rata-rata mekanisme harga tiket wisatawan domestik berbeda saat hari biasa dan weekend atau akhir pekan. “Makanya kami adopsi (harga tiket naik untuk wisatawan domestik),” ucapnya, Minggu (13/8).

Baca juga: 8 Perusahaan Ikut Tender Gedung BCC Buleleng, Pemkab Anggarkan Rp2,7 M Tuntaskan Proyek Mangkrak

Baca juga: Nasionalisme Warga Banjar Adat Pangi Sambut HUT RI,  Bendera Merah Putih Membentang 300 Meter!

Baca juga: Jasad Rena Ditemukan Penuh Luka di Sungai Jangga Karangasem, Keluarga Ikhlas, Hilang Semalaman

Suasana DTW Ulun Danu Beratan -
Suasana DTW Ulun Danu Beratan - (Istimewa)

Ia yakin, kenaikan harga tiket ini tidak akan mengganggu jumlah kunjungan ke objek wisata di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan itu. Realisasinya akan dilakukan pada tahun 2024 mendatang.

Saat ini, pihaknya berencana melakukan sosialisasi ke rekan agen dan pihak-pihak yang sering berkoordinasi dengan manajemen. "Kami rasa tidak sampai mengganggu jumlah kunjungan ke sini,” jelasnya.

Mustika mengatakan, sekarang pihaknya juga sedang melakukan penataan di DTW Ulun Danu. Gapura masuk kawasan objek dipermak, kemudian, pelang objek wisata yang usang juga dicabut. Gapura akan menjadi lebih megah sehingga sangat cocok dijadikan spot foto maupun swafoto.

Terkait kunjungan, sejak awal Agustus rata-rata kunjungan mencapai sekitar 3.000 per hari. “Sekarang asing bisa mencapai 2.000 orang. Daripada domestik, ya. Mereka banyak dari Eropa dan Australia. Kalau India sekarang sedikit,” bebernya. (ang)

Adblock test (Why?)


Pengelola Ulun Danu Naikkan Harga Tiket Wisdom, Hari Biasa Rp 40 Ribu, Weekend Rp 50 Ribu per Orang - Tribun Bali
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...