Rechercher dans ce blog

Selasa, 29 Agustus 2023

Skutik Retro Honda Giorno+ Pakai Rangka Biasa - detikOto

Jakarta -

New Honda Giorno+ resmi meluncur di Thailand (29/8/2023). Mengusung gaya klasik, New Honda Giorno+ bersaing dengan Yamaha Grand Filano dan Suzuki Saluto. Giorno+ menggunakan rangka pipa model baru, tidak menggunakan rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).

Dalam presentasinya, AP Honda Thailand, mengatakan New Giorno+ menggunakan sasis pipa bulat dengan desain terbaru. Artinya, skutik bergaya retro modern itu tak pakai rangka eSAF seperti skutik-skutik Honda di Indonesia (BeAT, Scoopy, Genio, Vario 160). Rangka eSAF sendiri sedang jadi isu di Tanah Air karena dituding mudah keropos.

New Honda Giorno+New Honda Giorno+ Foto: Dok. Istimewa

Kembali ke sasis New Honda Giorno+, disebut-sebut dikembangkan secara khusus oleh Honda buat mengakomodasi tangki bensin dan ruang bagasi bawah jok yang lebih lega hingga 30 liter. Sasis ini bisa memaksimalkan ruang dengan efisien, serta diklaim bikin motor lebih lincah buat bermanuver kendati bodinya gambot.

Dikutip dari Greatbiker, Honda Giorno biasa dipasarkan dengan mesin kapasitas 50 cc di Jepang. Namun di Thailand, Giorno terbaru mendapatkan upgrade mesin baru dengan kapasitas 125 cc, eSP+, 4 katup, berpendingin cairan.

Dari segi tampilan, New Giorno+ tampil berbeda dari skutik-skutik klasik Honda sebelumnya seperti Scoopy. Kalau Scoopy bentuknya imut-imut, maka New Giorno+ punya bodi bongsor seperti skutik-skutik buatan Vespa atau Lambretta.

Rangka eSAF HondaRangka eSAF Honda Foto: Dok. Honda Global

Bicara fitur, New Honda Giorno+ telah dibekali sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) di roda depan, sistem smart key, lampu-lampu full LED, port pengisian USB, serta panel instrumen full digital. Bagian bagasi di bawah jok skutik ini juga sangat besar, bisa menampung berbagai barang bawaan dengan kapasitas hingga 30 liter.

Bicara harga, New Giorno+ dibanderol mulai 61.900 baht (Rp 26,8 juta) untuk varian standar dan untuk model teratas ABS harganya adalah 66.900 baht atau setara Rp 29 juta.

Simak Video "Review Honda Benly: Desain Nyentrik, Dipakai Kerja Asyik! "
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)

Adblock test (Why?)


Skutik Retro Honda Giorno+ Pakai Rangka Biasa - detikOto
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...