Rechercher dans ce blog

Rabu, 08 November 2023

Sebelum Sukses, 5 Miliarder Ini Pernah Bekerja Menjadi Pegawai Biasa! Bisa Tebak? - beautynesia

Pekerjaan, apa pun itu jenisnya, adalah cara seseorang untuk menghasilkan uang demi menyambung hidup hingga mengaktualisasikan diri. Semua posisi di sebuah organisasi pun punya fungsi penting masing-masing yang saling mendukung satu sama lain.

Oleh karena itu, kamu nggak perlu minder walaupun menjalani profesi yang mungkin dianggap orang lain biasa-biasa saja. Bahkan, dilansir dari Investopedia, para miliarder terkenal di bawah ini pun dulunya pegawai biasa sebelum akhirnya menorehkan kisah suksesnya dalam sejarah!

Warren Buffett

Forbes kembali merilis daftar orang terkaya dunia 2022. Berikut daftar 10 orang terkaya di dunia versi Forbes.Warren Buffett/ Foto: Daniel Zuchnik/WireImage

Warren Buffett memulai perjalanan untuk mengumpulkan kekayaannya yang bernilai miliaran dolar sejak usianya masih anak-anak. Pada usia 13 tahun, Buffett memulai pekerjaan pertamanya sebagai bocah pengantar koran.

Pada saat remaja, Warren Buffett juga memulai bisnis mesin pinbal dan beberapa ide bisnis lainnya. Berkat kegigihannya dalam mencari berbagai peluang bisnis, Buffett berhasil mengumpulkan keuntungan senilai 10 ribu dolar AS ketika ia lulus kuliah.

Oprah Winfrey

Deretan selebriti yang sukses menjadi produserOprah Winfrey/Foto: Instagram.com/oprahdaily

Oprah Winfrey adalah salah satu perempuan tangguh dalam sejarah yang berhasil mengubah nasibnya sendiri. Ia menunjukkan bahwa dirinya mampu untuk menjadi lebih baik dan lebih sukses dalam segala hal yang dicobanya.

Meskipun begitu, Winfrey memulai kariernya sebagai tenaga kerja biasa di toko grosir dekat salon pangkas rambut ayahnya. Namun, dengan keuletannya, Winfrey dengan cepat mendaki puncak kariernya di bidang penyiaran dan media hingga saat ini.

Michael Bloomberg

Michael Bloomberg/Foto: Instagram/mikebloomberg

Michael Bloomberg terkenal dengan kiprahnya di dunia investasi dan karier politiknya. Namun, mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa sebelum berhasil mendaki tangga kesuksesan, Bloomberg pernah bekerja sebagai petugas di area parkir.

Terlahir dari keluarga dengan latar belakang ekonomi yang biasa-biasa saja, Bloomberg bekerja untuk biaya kuliahnya dan bahkan berhasil menempuh pendidikan hingga S2 di Harvard. Bloomberg, kemudian, memulai kariernya di Wall Street lewat Salomon Brothers dan sukses menjadi salah satu orang terkaya di Amerika.

Bill Gates

Bill Gates/Foto: Instagram/thisisbillgates

Bill Gates keluar dari Harvard karena kecintaannya pada teknologi sejak usia muda. Pendiri Microsoft ini bahkan telah memiliki pekerjaan sebagai pemrogram komputer untuk TRW—perusahaan di Amerika yang punya beragam jenis bisnis, mulai dari otomotif, elektronik, hingga proyek luar angkasa—saat masih duduk di bangku SMA.

Gates berhasil menjadi salah satu orang terkaya di dunia lewat bidang yang ditekuninya itu. Meskipun pada akhirnya Bill Gates berhenti dari kesibukannya untuk menjalankan bisnis Microsoft yang dirintisnya sendiri dan lebih fokus pada kegiatan filantropis yang mendukung upaya peningkatan pendidikan, memerangi kelaparan, dan pengembangan vaksin lewat Yayasan Bill & Melinda Gates.

Jeff Bezos

Jeff Bezos/Foto: Instagram/jeffbezos

Jeff Bezos adalah pebisnis sukses yang mendirikan Amazon dan menjual banyak barang mulai dari buku hingga layanan surat kabar berlangganan. Namun, jauh sebelum itu, ia adalah pegawai biasa yang bertugas membalik burger di balik mesin pemanggang McDonald’s.

Bezos sendiri mulai bekerja di cabang bisnis waralaba yang berada di Miami itu ketika usianya baru 16 tahun. Ia sering bercerita bahwa dirinya belajar hal penting dari pengalaman selama bekerja di sana, yakni untuk memberikan pelayanan—ataupun produk yang dijual—secepat mungkin kepada pelanggan tanpa merusak kualitasnya.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

Dewi Maharani Astutik

Adblock test (Why?)


Sebelum Sukses, 5 Miliarder Ini Pernah Bekerja Menjadi Pegawai Biasa! Bisa Tebak? - beautynesia
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asnawi Mangkualam soal Duelnya dengan Dimas Drajad: Sudah Biasa, tidak ada Kesengajaan - Bola.net

[unable to retrieve full-text content] Asnawi Mangkualam soal Duelnya dengan Dimas Drajad: Sudah Biasa, tidak ada Kesengajaan    Bola.net ...