Rechercher dans ce blog

Kamis, 28 Desember 2023

3 Kereta Sempat Berhenti Luar Biasa Akibat ?Gempa Pengandaran - Medcom.Id

Tasikmalaya: Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,5 yang mengguncang Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pagi tadi sempat menghentikan sejumlah kereta api daop 2 Bandung.
 
Manager Humas Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi, mengatakan gempa bumi tersebut dirasakan di sejumlah wilayah Jawa Barat (Jabar) dan sempat berdampak ke perjalanan kereta api hingga daop 2 Bandung langsung memberlakukan berhenti luar biasa (BLB).
 
"Tindakan cepat tersebut untuk memastikan tidak adanya kerusakan baik pada jalan rel atau struktur jembatan yang ada di wilayah Daop 2 Bandung, serta guna mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu perjalanan kereta api. Adapun, daftar kereta api yang mengalami BLB adalah KA 285 (parcel), KA 341 (Commuterline Garut), dan KA 332 (Siliwangi)," kata Ayep di Bandung.
 
Dia menjelaskan BLB dilakukan untuk memastikan jalur yang akan dilewati aman dan tidak ada kendala. Setelah dilakukan secara pengecekan seluruh lintas Daop 2 Bandung mulai dari Leles sampai Banjar dinyatakan aman untuk dilalui dan perjalanan kereta api aman untuk kembali melaju.
"Daop 2 Bandung menyampaikan permohonan maaf atas tertahannya KA tersebut selama beberapa menit karena dilakukan pengecekan jalur guna memastikan perjalanan KA aman dan selamat," jelasnya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Adblock test (Why?)


3 Kereta Sempat Berhenti Luar Biasa Akibat ?Gempa Pengandaran - Medcom.Id
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...