Rechercher dans ce blog

Senin, 04 Desember 2023

Andika Perkasa Menilai Doni Monardo Punya Prestasi Luar Biasa - Nasional Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purnawirawan) Andika Perkasa menilai mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal (Purnawirawan) Doni Monardo merupakan pribadi yang memiliki prestasi luar biasa.

"Karena Mas Doni adalah orang yang punya jati diri, punya prestasi yang luar biasa, sehingga beliau masih dinas,” kata Andika di Gedung High End, Jakarta, seperti dikutip Antara, Minggu, 4 Desember 2023.

Doni Monardo wafat pada Minggu pukul 17.35 WIB di salah satu rumah sakit di Jakarta. Andika berujar sangat kehilangan pada sosok purnawirawan yang pernah menjadi Ketua Satgas Penanganan Covid-19 itu. Apalagi Andika dan Doni juga sama-sama pernah bertugas sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden.

“Iya kita kehilangan, sebagai sesama purnawirawan kita kehilangan,” kata Andika.

Andika Perkasa menyebut Doni yang juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional pada 2018-2019, merupakan salah satu perwira tinggi terbaik di TNI dan TNI Angkatan Darat. “Dan kami kehilangan salah satu perwira tinggi terbaik di angkatan darat maupun di TNI,” kata dia.

Sementara itu Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengenang sosok Doni Monardo sebagai sosok berintegritas yang sangat dibutuhkan oleh negara.

Scroll Untuk Melanjutkan

"Wapres sangat menghormati integritas beliau sebagai seorang tokoh, sehingga tokoh seperti dia sangat dibutuhkan negara, kata Wapres," ujar Juru bicara Wapres Masduki Baidlowi, Ahad malam.

Masduki menuturkan Ma'ruf Amin berusaha menyempatkan diri melayat ke rumah duka Doni Monardo pada Senin ini. Masduki menyampaikan bahwa Doni adalah tokoh yang mendampingi Wapres saat kunjungan ke Timika, Papua, beberapa bulan lalu.

Wapres juga pernah ke kantor BNPB semasa masih berada di bawah kepemimpinan Doni Monardo pada awal masa pandemi Covid-19, untuk mendengarkan langkah-langkah penanganan Covid-19.

Pilihan Editor: Kisah Doni Monardo Selamatkan Cincin SBY, Ini Sebutannya Saat Jadi Komandan Paspampres

Adblock test (Why?)


Andika Perkasa Menilai Doni Monardo Punya Prestasi Luar Biasa - Nasional Tempo
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Media Vietnam Lihat Ranking FIFA Timnas Indonesia: Luar Biasa, Bisa Tembus 100 Besar! - Bola.net

[unable to retrieve full-text content] Komentar Media Vietnam Lihat Ranking FIFA Timnas Indonesia: Luar Biasa, Bisa Tembus 100 Besar!    Bo...