Rechercher dans ce blog

Senin, 04 Desember 2023

Istri Ganjar Bermalam di Ponpes Cipasung Tasik: Kesempatan Luar Biasa - detikNews

Tasikmalaya -

Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh mengikuti doa bersama para kiai, nyai beserta santri Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya. Atikoh bahkan sempat bermalam di pondok pesantren tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (5/12/2023), acara doa bersama dimulai sekitar pukul 05.37 WIB. Atikoh tampak memakai baju hitam beserta kerudung coklat muda berada di atas panggung bersama para kiai dan nyai.

Para santriawan dan santriwati duduk menghadap panggung. Acara dimulai dengan mendengarkan sambutan dari KH Ubaidillah Ruhiat selaku pimpinan ponpes.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelahnya, acara dilanjutkan dengan istighosah bersama. Para santri tampak mendapatkan kertas berisikan doa yang dibacakan dalam istighosah.

Dalam sambutannya, Siti Atikoh merasa terhormat bisa bertemu bersama kiai, nyai dan para santri. Atikoh bahkan sempat menginap dan mengikuti salat bersama para santriwati Ponpes Cipasung.

"Ini adalah kesempatan yang luar biasa sekali. Saya juga banyak menimba ilmu dengan Pak Yai, Bu Nyai, dan kita juga berdiskusi secara informal tadi malam, mengeluarkan keakbraban selama ini yang insyaallah jika dibalut informal akan lebih terasa nggih Bu Nyai," kata Atikoh, Selasa (5/12/2023).

Atikoh sempat bercerita, sewaktu dirinya hendak menunaikan salat subuh, ia berpapasan dengan dua santriwati untuk menanyakan lokasi salat jemaah perempuan. Ternyata, bagi jemaat perempuan ruangan salatnya berada di lokasi berbeda dengan jemaah laki-laki.

"Tadi pagi saya juga alhamdulillah berkesempatan untuk salat berjemaah bersama dengan santriwati, di atas madrasah. Pagi-pagi saya keluar, ini ke masjid oh masjidnya santri saya nanya untuk putri di mana? Alhamdulillah bertemu dua orang santriwati. Ini adalah kesempatan luar biasa karena suasana seperti saat ini saya merasa mendapat amanat luar biasa din pesantren, bisa secara langsung ngobrol dengan para santriwati yang ada," jelasnya.

Atikoh lantas berjanji akan menyampaikan salam para santri kepada suaminya dan buah hatinya, Alam Ganjar. Ia juga berencana akan mengajak Alam untuk menimba ilmu di ponpes tersebut.

"Ada beberapa yang bertanya Mas Alam ikut tidak? Karena kebetulan Mas Alam baru pulang dari Makassar jadi tidak bisa dampingi ibunya," kata Atikoh.

"Yaah," jawab para santriwati.

"Ya ini ini santriwatinya ini, nanti saya sampaikan salam. Insyaallah kalau ada waktu, rezeki umur bisa sowan ke Cipasung. Nanti Alam juga bisa menimba ilmu di sini," imbuhnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama. Tampak makanan dibagikan kepada para santri. Para santri tampak mengerubungi Atikoh untuk mengajak berswafoto.

Seperti diketahui, Siti Atikoh memulai safari politik dengan berkeliling wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dalam kampanye perdananya, Siti akan mengunjungi pondok pesantren hingga bertemu para pelaku UMKM.

Keberangkatan Siti Atikoh dilepas langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, bersama Sekretaris TPN Hasto Kristiyanto. Rombongan Atikoh berangkat dari Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta.

Safari politik Atikoh dimulai Senin, 4 Desember 2023 hingga Kamis, 7 Desember 2023 mendatang. Ia didampingi oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Wiryanti Sukamdani, saat safari politik berkeliling ke Jawa Barat, DIY dan Jawa Tengah.

Simak juga 'Wanti-wanti Ganjar ke Relawan Kalau Mau Bantu Korban Erupsi Marapi':

[Gambas:Video 20detik]

(taa/azh)

Pantau Pemilu

Cek rekam jejak, visi misi, profil, hingga berita terkini pasangan Capres dan Cawapres favoritmu di Pemilu 2024 sekarang!

Adblock test (Why?)


Istri Ganjar Bermalam di Ponpes Cipasung Tasik: Kesempatan Luar Biasa - detikNews
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Media Vietnam Lihat Ranking FIFA Timnas Indonesia: Luar Biasa, Bisa Tembus 100 Besar! - Bola.net

[unable to retrieve full-text content] Komentar Media Vietnam Lihat Ranking FIFA Timnas Indonesia: Luar Biasa, Bisa Tembus 100 Besar!    Bo...