Rechercher dans ce blog

Senin, 22 Januari 2024

Berikut Renungan Harian Katolik Minggu Biasa Untuk Hari Senin 22 Januari 2024 - Akurat Jateng - Jateng News - Akurat.co

AKURAT.CO Renungan, Berikut ini adalah renungan harian Katolik Minggu biasa berdasarkan bacaan Injil Markus 3:22-30 hari Senin 22 Januari 2024.

Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Senin 22 Januari 2024. Dalam bacaan Injil Markus 3:22-30 hari ini mengisahkan tentang "Kesudahan setan telah tiba."

Demi keuntungan, tak jarang manusia menyerang sesama, mencari-cari kesalahan orang yang dianggap pesaingnya itu. Dalam politik, hal semacam itu sering disebut sebagai upaya kriminalisasi.

Kriminalisasi (bahasa Inggris: criminalization) dalam ilmu kriminologi adalah suatu proses saat terdapat suatu perubahan perilaku individu-individu yang cenderung menjadi pelaku kejahatan dan menjadi penjahat.

Dalam upaya tersebut, seorang yang sebelumnya dipandang bersih atau tak memiliki kesalahan ditempatkan sebagai seorang kriminal atau seorang pesakitan yang melakukan satu atau beberapa kejahatan.

Lebih parah dari sekadar tuduhan sebagai seorang kriminal itu, si tertuduh diposisikan sebagai musuh bersama (public enemy).

Sama seperti pembunuhan karakter atau perusakan reputasi. Harapannya, karier dan kehidupan orang yang dituju itu hancur.

Mereka yang melakukan upaya kriminalisasi atau pembunuhan karakter itu mendulang keuntungan dari kehancuran pesaingnya itu.

Baca Juga: Berikut Renungan Harian Katolik Hari Kamis Minggu Biasa 18 Januari 2024

Baca Juga: Berikut Renungan Harian Katolik Minggu Biasa Untuk Hari Rabu 17 Januari 2024

Para ahli Taurat mengatakan bahwa Yesus tidak waras lagi. Bagaimana mungkin Yesus dikatakan demikian?

Dalam pola pikir bangsa Yahudi saat itu, orang menjadi gila atau tidak waras karena kerasukan setan. Hal itu berkaitan erat dengan perkataan ahli T aurat yang datang dari Yerusalem itu bahwa Yesus kerasukan Beelzebul (lih. Mrk. 3:22).

Lawan-lawan Yesus berupaya menghilangkan simpati orang banyak terhadap Yesus dengan aneka macam taktik.

Mereka tidak hanya menuduh Yesus sebagai pelanggar Hukum Sabat atau Taurat, tetapi sebagai orang yang kerasukan roh setan, yaitu Beelzebul dan sebagai orang yang mengusir setan dengan bantuan kuasa penghulu setan itu.

Adblock test (Why?)


Berikut Renungan Harian Katolik Minggu Biasa Untuk Hari Senin 22 Januari 2024 - Akurat Jateng - Jateng News - Akurat.co
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...