Rechercher dans ce blog

Kamis, 18 Januari 2024

Hadiri Forum Purnawirawan, Sutiyoso: AMIN Disambut Luar Biasa di Lapangan - detikNews

Jakarta -

Forum Komunikasi Purnawirawan TNI-Polri untuk Perubahan dan Persatuan (FKP-3) menggelar konsolidasi memenangkan pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Agenda konsolidasi dihardiri oleh Kapten Timnas AMIN Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus hingga Wakil Ketua Dewan Penasehat Timnas AMIN Letjen TNI (Purn) Sutiyoso.

Acara digelar di Auditorium Akademi Bela Negara Partai NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024). Selain Syaugi dan Sutiyoso, tokoh lainnya yang hadir ialah Anggota Dewan Pensehat Timnas AMIN Komjen Polisi (Purn) Adang Darajatun, Sekjen NasDem Hermawi Taslim dan Sekjen PKS Aboe Bakar.

"Waktu kita tinggal satu bulan, tapi dipimpin Pak Syaugi, dari pengamatan saya di lapangan, Pak Anies, Pak Muhaimin, sangat dapat sambutan luar biasa. Itu fakta," kata Sutiyoso dalam sambutannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu optimistis tingginya dukungan terhadap paslon AMIN. Ia pun meyakini harapan agar paslon AMIN menang satu putaran terkabul.

"Media sosial juga tak ada habisnya dukungan untuk AMIN. Dari pantauan-pantauan itu, saya meyakini peluang kita menang sangat besar," ujarnya

"Dengan rida Allah kalau dikabulkan 1 putaran selesai (menang). Tapi yang moderat aja kita siap dua putaran," sambungnya.

Sementara itu, Sekjen NasDem Hermawi Taslim mengatakan total sebanyak 400 orang purnawirawan TNI-Polri. Mereka, kata dia, hadir dalam konsolidasi mewakili setiap wilayah di RI.

"Kita Nasdem memfasilitasi para senior purnawirawan TNI-Polri dan ini jumlahnya 400 orang. Orang-orang yang mendedikasikan masa pensiunnya untuk bersama sama paslon AMIN hair ini konsolidasi mengevaluasi seluruh gerakan di Indonesia ini wakil-wakil dari Indonesia," ujar Hermawi.

"Mereka menyebut diri yang hadir berkumpul para purnawirawan yang masih menginginkan TNI menjadi merah putih sejati, menginginkan sapta marga yang mereka dulu perjuangkan selama mereka aktif tetap menjadi sapta marga dan Indonesia yang majemuk plural tetap menjadi Indonesia apa adanya," imbuhnya.

Lihat juga Video: Saat Tiga Paslon Beradu Gagasan Antikorupsi di Forum Paku KPK

[Gambas:Video 20detik]

(taa/rfs)

Ulasan Debat Pilpres 2024

Temukan analisa debat capres-cawapres pilihanmu hanya di detikpemilu!

Adblock test (Why?)


Hadiri Forum Purnawirawan, Sutiyoso: AMIN Disambut Luar Biasa di Lapangan - detikNews
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...