Rechercher dans ce blog

Rabu, 10 Januari 2024

Radar RBE2 AESA di Rafale F3R Berikan Keuntungan Luar Biasa Bagi Indonesia, Bisa Deteksi Pesawat Siluman di Jarak 200 Km - Zona Jakarta - Zona Jakarta

ZONAJAKARTA.com – Active Electronically Scanned Array (AESA) RBE2 merupakan radar canggih yang dikhususkan untuk jet tempur Rafale.

Dikutip dari laman Thales Group, RBE2 merupakan radar berkinerja sangat tinggi yang dirancang untuk pengendali tembakan termasuk pelacakan target.

Maka dari itu jika pihak Thales Group bekerjasama dengan pihak Direction Generale de l Armement (DGA) serta Dassault Aviation untuk RBE2 sebagai radar utamanya.

Dengan kerjasama tersebut membuat RBE2 menjadi radar utama andalan Rafale, yang seluruh komponen produksinya asli buatan Prancis.  

Berbeda dengan radar-radar AESA lainnya, RBE2 memberikan tingkat kesadaran situasional yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca Juga: SPECTRA Rafale F3R NKRI Segera Menjadi Electronic Warfare Terkuat dan Tercanggih di Jet Tempur Indonesia, Bisa Mengecoh Rudal

Maka tak heran jika di RBE2 memiliki kemampuan deteksi dini dan pelacakan beberapa target serta kemampuan menggunakan beberapa mode radar secara bersamaan.

Menurut informasi, RBE2 bisa meladeni pencarian semua aspek dan pelacakan beberapa target udara.

Sehingga RBE2 berguna untuk pertempuran jarak dekat dan intersepsi jarak jauh.

Termasuk beberapa pendeteksian target laut dan darat dalam berbagai kondisi segala cuaca bisa dilakukan RBE2.

Radar canggih RBE2 juga bisa melakukan pembuatan peta tiga dimensi secara real-time untuk mengikuti medan.   

Baca Juga: GBU-49 Jadi Bom Pintar Canggih yang Dipakai di Rafale Selain AASM Hammer dan Storm Shadow, Mungkinkah Diakuisisi Indonesia?

Oleh karenanya peran RBE2 sanggup melakukan pembuatan peta tanah resolusi tinggi secara real-time untuk navigasi dan penargetan udara-ke-darat.  

Kemampuan RBE2 juga memiliki kemampuam dalam jangkauan yang diperluas.

Adblock test (Why?)


Radar RBE2 AESA di Rafale F3R Berikan Keuntungan Luar Biasa Bagi Indonesia, Bisa Deteksi Pesawat Siluman di Jarak 200 Km - Zona Jakarta - Zona Jakarta
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Media Vietnam Lihat Ranking FIFA Timnas Indonesia: Luar Biasa, Bisa Tembus 100 Besar! - Bola.net

[unable to retrieve full-text content] Komentar Media Vietnam Lihat Ranking FIFA Timnas Indonesia: Luar Biasa, Bisa Tembus 100 Besar!    Bo...