Rechercher dans ce blog

Minggu, 25 Februari 2024

7 Manfaat Luar Biasa dan 1 Khasiat Istimewa Ubi Jalar Kuning Menurut dr. Zaidul Akbar, Manfaatnya Bisa Kendalikan Gula Darah hingga Kanker - Koran Gala - Koran gala

KORAN GALA - Ubi jalar kuning adalah varietas ubi jalar yang memiliki warna kulit kuning. Ubi jalar kuning biasanya memiliki daging yang manis dan tekstur yang lembut.

Ubi jalar kuning sering digunakan dalam berbagai hidangan seperti sup, kue, hidangan panggang, dan bahkan diolah menjadi camilan seperti keripik.

Rasanya yang manis dan tekstur yang lembut membuat ubi jalar kuning menjadi pilihan yang populer untuk dinikmati sebagai makanan sehat dan lezat.

Baca Juga: 5 Langkah Sederhana Cara Memasak Telur Tamagoyaki Isi Sosis yang Gurih Cantik dan Sehat, Cocok untuk Sarapan dan Bekal Si Kecil, Ini Resepnya

Ubi jalar mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dalam 100 gram ubi jalar rebus matang terkandung 100 kalori dan beberapa nutrisi berikut 74 gram air, 24 gram karbohidrat, 1 gram serat, 6 gram gula, 44 miligram kalsium, 46 miligram fosfor, 16 miligram vitamin C, 500 mikrogram beta karoten.

Dilansir dari media sosial @zaidulakbar ada satu kandungan yang istimewa yaitu beta koroten. Beta karoten merupakan antioksidan aktif sebagai bahan pembentukan utama vitamin A.

Dan ubi jalar merah ini punya beta karoten lebih tinggi. Semakin pekat warnanya semakin tinggi beta karotennya, yang menarik bahkan jika dimakan bersama kulitnya kandungan beta karotennya bisa lima kali lipat.

Baca Juga: Hanya 2 bahan Ini Ampuh Turunkan Darah Tinggi, Ini Resep dan Cara Membuatnya, Tinggal Diblender Semua Bahan

Dilansir dari berbagai sumber ubi jalar kuning memang memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. Berikut adalah 7 manfaatnya:

1. Menjaga Kontrol Gula Darah: Konsumsi ubi jalar kuning dapat membantu menstabilkan kadar gula darah. Kandungan serat alami di dalamnya membantu memperlambat penyerapan glukosa ke dalam aliran darah, menjaga tingkat gula darah tetap stabil.

2. Menurunkan Tekanan Darah: Ubi jalar kuning mengandung senyawa yang disebut kukoamin oksidase, yang dapat membantu menjaga kesehatan sistem kardiovaskular dan menurunkan tekanan darah. Ini dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

Baca Juga: 6 Cara Rebusan Sirih Merah Sembuhkan Berbagai Penyakit, Cukup Tiga Lembar Daun untuk Diabetes dan Jantung

3. Menurunkan Risiko Terkena Kanker: Ubi jalar kuning kaya akan antioksidan, termasuk beta-karoten dan vitamin C, yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan sel dan mengurangi risiko terkena kanker, terutama kanker paru-paru dan kanker usus besar.

4. Meningkatkan Kesehatan Sistem Pencernaan: Serat yang tinggi dalam ubi jalar kuning membantu mempromosikan kesehatan sistem pencernaan. Serat membantu mencegah sembelit, meningkatkan gerakan usus, dan mendukung pertumbuhan bakteri sehat di dalam usus.

Adblock test (Why?)


7 Manfaat Luar Biasa dan 1 Khasiat Istimewa Ubi Jalar Kuning Menurut dr. Zaidul Akbar, Manfaatnya Bisa Kendalikan Gula Darah hingga Kanker - Koran Gala - Koran gala
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...