Rechercher dans ce blog

Minggu, 18 Februari 2024

Setahun Pimpin PSSI, Erick Thohir Dinilai Sudah Lakukan Pekerjaan Luar Biasa - Bola.net

Bola.net - Sebuah pujian dilontarkan oleh pengamat sepak bola, Ronny Pangemanan, terhadap Erick Thohir. Ropan-sapaan karibnya- menilai Erick sudah melakukan pekerjaan luar biasa sebagai Ketua Umum PSSI.

"Selama setahun ini, ada banyak kenangan yang dilalui Pak Erick, prestasi atau sejarah yang dibuat oleh kepengurusan Pak Erick Thohir ini," kata Ropan, dalam kanal Youtube Bung Ropan.

"Artinya, kalau boleh dibilang di sini, Beliau ini agak bertangan dingin," sambungnya.

Erick Thohir sendiri sudah genap setahun menduduki jabatan sebagai Ketua Umum PSSI. Ia terpilih dalam Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Shangri-La Jakarta, 16 Februari 2023 lalu.

Pada perhelatan tersebut, Erick mengungguli pesaing terkuatnya, La Nyalla Mattalitti. Ia mendapatkan 64 suara voter. Sementara, La Nyalla, mendapat 22 suara. Dengan raihan ini Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI menggantikan Iwan Bule.

Sepanjang kepemimpinannya, Erick Thohir membawa PSSI meraih sejumlah prestasi. Indonesia sukses meraih medali emas SEA Games. Terbaru, Indonesia lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023, ini merupakan prestasi terbaik sepanjang keikutsertaan pada ajang tersebut.

Belakangan, PSSI kembali mencatatkan prestasi. Mereka membawa Indonesia menempati posisi 142 di peringkat FIFA. Ini merupakan catatan terbaik Indonesia dalam enam tahun belakangan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Adblock test (Why?)


Setahun Pimpin PSSI, Erick Thohir Dinilai Sudah Lakukan Pekerjaan Luar Biasa - Bola.net
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Media Vietnam Lihat Ranking FIFA Timnas Indonesia: Luar Biasa, Bisa Tembus 100 Besar! - Bola.net

[unable to retrieve full-text content] Komentar Media Vietnam Lihat Ranking FIFA Timnas Indonesia: Luar Biasa, Bisa Tembus 100 Besar!    Bo...