Rechercher dans ce blog

Minggu, 24 Maret 2024

6 Nepo Baby Hollywood Berbakat Luar Biasa dan Diakui Dunia, Jarang Diketahui Orang Tuanya Tenar - beautynesia

Beauties, kamu pernah mendengar istilah nepo baby? Nepo baby merupakan kependekan dari Nepotism Baby atau bayi nepotisme menjadi sebuah julukan bagi seseorang yang berhasil meraih kesuksesan karena pengaruh orang tua mereka yang sudah memiliki nama. Mereka seakan mendapat privilege atau hak istimewa untuk kesuksesan kariernya. Istilah nepo baby juga sedang menjadi hits akhir-akhir ini.

Para nepo baby yang memiliki privilege kerap dianggap tidak memiliki kemampuan dan mengandalkan nama orang tua. Namun, 6 nepo baby yang berkarier di Hollywood ini membuktikan bahwa mereka memiliki bakat yang luar biasa bahkan diakui dunia. Siapa saja mereka?

1. Jamie Lee Curtis

Jamie Lee Curtis/Foto: instagram.com/jamieleecurtis

Jamie Lee merupakan aktris senior Hollywood yang berhasil memenangkan Piala Oscar 2023 dengan kategori Aktris Pendukung Terbaik untuk perannya dalam Everything Everywhere All At Once. Jamie sangat bangga mengakui dirinya sebagai “Nepo Baby”. Jamie Lee telah berkarir selama 46 tahun, kerja kerasnya selama ini ia akui termotivasi dari kedua orang tuanya, aktor Janet Leigh dan Tony Curtis.

Pada masanya Janet Leigh juga merupakan artis legendaris yang memenangkan Golden Globe dan penghargaan Oscar. Dalam unggahan instagramnya, Jamie angkat suara tentang fenomena Nepo Baby yang dianggap negatif, namun ia juga memiliki bakat dalam seni jadi ketenarannya bukan hanya sekedar nepotisme.

2. Angelina Jolie

Angelina Jolie/Foto: instagram.com/angelinajolie

Melansir situs Nepolist, Angelina Jolie masuk ke dalam jajaran nepo baby. Ayahnya yang bernama  Jon Voight yang merupakan aktor Amerika yang telah memenangkan banyak penghargaan, termasuk Academy Awards. Ibu nya adalah Marcheline Bertrand yang merupakan seorang aktris, kemanusiaan, dan filantropis Amerika.

Tahun lalu, Angelina Jolie menjadikan putri bungsunya, Vivienne Jolie-Pitt yang berusia 15 tahun menjadi asisten dalam musikal Broadway. Melansir dari Daily Mail UK, Viv kini disebut sebagai “Nepo Baby” juga karena sudah mulai berkarier di belakang layar sesuai dengan kecintaannya pada dunia teater.

3. Miley Cyrus

Miley Cyrus/Foto: instagram.com/mileycyrus

Merangkum Buzzfeed, Miley Cyrus menjadi salah satu nepo baby yang terkenal sebagai putri dari penyanyi Billy Ray Cyrus. Miley Cyrus mengawali karier bersama ayahnya di Hannah Montana. Ia pun mulai menjadi idola remaja tahun 90-an. Kemudian, ia debut sebagai penyanyi solo dan kini mendapatkan banyak penghargaan serta lagu-lagu yang hits.

Sebagai penghormatan untuk ayahnya, Miley membuat lagu berjudul “Inspired” pada tahun 2017. Sang ayah merupakan memiliki banyak pengaruh dalam hidupnya baik kehidupan pribadi maupun profesional.

4. Gigi & Bella Hadid

Gigi Hadid/Foto: instagram.com/gigihadid

Supermodel kakak beradik, Gigi dan Bella Hadid membuat pernyataan mengenai nepotisme dalam kariernya. Melansir laman Los Angeles Times, Gigi memberikan pengakuan bahwa secara teknis dirinya adalah nepo baby.

Gigi dan Bella Hadid merupakan putri dari Yolanda Hadid, mantan model Belanda yang berkarir selama 15 tahun menjadi model di Paris, Milan, New York, dan Los Angeles. Ia juga membintangi program TV The Real Housewives of Beverly Hills sejak tahun 2012-2016. Kini, Gigi dan Bella Hadid menjadi supermodel dengan bayaran tertinggi di dunia.

5. Jaden & Willow Smith

Willow Smith/Foto: instagram.com/willowsmith

Saudara kandung kakak beradik yang kini berkarir di dunia entertainment sama seperti ayah dan ibunya, Will Smith dan Jada Pinkett Smith. Merangkum dari The Standards, Willow telah menjadi musisi paling disegani, ia telah merilis 5 album dengan lagu hitsnya  'I Whip My Hair Back and Forth'.

Sementara Jaden, ia juga memiliki tiga album dan menghabiskan banyak kariernya di dunia seni peran, film yang disambut hangat di seluruh dunia adalah The Pursuit of Happyness yang ia bintangi bersama ayahnya.

6. Lily Collins

Lily Collins/Foto: instagram.com/lilyjcollins

Lily Collins merupakan anak dari musisi terkenal Phil Collins. Dilansir dari The Standars, meskipun memiliki privillage dari sang ayah, namun Lily ingin menjadi dirinya sendiri bukan karena pengaruh ayahnya. Ia ingin berkarir sesuai yang ia inginkan.

Lily telah berkarier di dunia akting sejak usianya 14 tahun. Namanya semakin melambung ketika ia berperan sebagai Emily Cooper dalam serial Netflix Emily in Paris yang laris di seluruh dunia.

Memiliki orang tua yang berpengaruh tentu menjadi banyak kemudahan yang didapat dalam hidup. Namun, para selebriti Hollywood di atas berhasil berdiri dengan bakat dan karyanya yang luar biasa. Kamu setuju kan, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)

Adblock test (Why?)


6 Nepo Baby Hollywood Berbakat Luar Biasa dan Diakui Dunia, Jarang Diketahui Orang Tuanya Tenar - beautynesia
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...