Rechercher dans ce blog

Jumat, 08 Maret 2024

Bisa Jadi Ide Bisnis, 7 Produk yang Biasa Laris Manis di Bulan Ramadan - Sukabumi Update - Sukabumi Update

SUKABUMIUPDATE.com - Di bulan Ramadan, ada beberapa produk yang biasanya laku keras karena adanya perubahan pola konsumsi dan kebiasaan masyarakat selama bulan suci tersebut.

Hal ini bisa menjadi ide bisnis tersendiri bagi yang jeli melihat peluang. Anda bisa menyediakan produk-produk ini karena permintaan umumnya meningkat di bulan Ramadan.

Berikut ini beberapa produk yang umumnya laku keras di bulan Ramadan mulai dari makanan, minuman hingga pakaian.

Baca Juga: Suasana Malamnya Bikin Betah, Wisata Malam di Majalengka Cocok Dikunjungi Pas Ramadan

1. Makanan Iftar

Makanan yang digunakan untuk berbuka puasa (iftar) seperti kurma, buah-buahan segar, roti, kue-kue tradisional, serta minuman seperti air kurma, es buah, dan jus buah sering dicari oleh banyak orang.

2. Makanan Sahur

Makanan untuk sahur, yang biasanya disantap sebelum waktu imsak, termasuk makanan yang kaya protein seperti telur, daging, dan susu, serta karbohidrat kompleks seperti roti, bubur, atau nasi.

3. Minuman

Minuman berenergi dan minuman manis seperti air kurma, teh manis, kopi, serta minuman berkarbonasi sering diminati untuk memberikan energi saat berbuka dan sahur.

Baca Juga: Tak Cuma “Allahumma Laka Shumtu”, Ini 5 Doa Buka Puasa Ramadan yang Bisa Diamalkan

4. Produk Kesehatan dan Suplemen

Selama Ramadan, orang mungkin mencari suplemen makanan atau vitamin untuk menjaga kesehatan dan energi mereka selama berpuasa. Produk-produk ini bisa meliputi vitamin, suplemen mineral, atau minuman suplemen energi.

5. Produk Pakaian Muslim

Permintaan akan pakaian untuk beribadah atau pakaian tradisional juga meningkat menjelang Ramadan, termasuk mukena, jilbab, serta busana muslim lainnya.

6. Produk Kecantikan

Produk kecantikan seperti parfum, kosmetik, dan perawatan kulit juga dapat menjadi laku keras menjelang Ramadan, karena banyak orang ingin tampil maksimal selama bulan suci ini.

Baca Juga: Istirahat yang Cukup, Ini 8 Tips Aman Berkendara Saat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan

7. Bahan Makanan Pokok

Produk-produk seperti beras, gula, minyak goreng, serta bumbu dapur lainnya biasanya memiliki permintaan yang tinggi seiring dengan meningkatnya kegiatan memasak dan menyediakan hidangan untuk berbuka dan sahur.

Itulah beberapa contoh produk yang biasanya laku keras di bulan Ramadan. Namun, perubahan tren konsumen dapat berbeda-beda di setiap wilayah dan bergantung pada kebiasaan lokal serta preferensi masyarakat.

Adblock test (Why?)


Bisa Jadi Ide Bisnis, 7 Produk yang Biasa Laris Manis di Bulan Ramadan - Sukabumi Update - Sukabumi Update
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BPBD DKI Minta Jangan Dianggap Biasa soal Potensi Gempa Megathrust - detikNews

[unable to retrieve full-text content] BPBD DKI Minta Jangan Dianggap Biasa soal Potensi Gempa Megathrust    detikNews BPBD DKI Minta Jang...