Rechercher dans ce blog

Senin, 18 Maret 2024

Tenaganya Lebih Buas dari yang Biasa, Seberapa Irit Chery Omoda 5 GT? - detikOto

Jakarta -

Lini model Chery Omoda 5 cukup beragam. Ada yang E5 mengisi segmen mobil listrik murni, Omoda 5 biasa yang membawa mesin bensin 1.500 cc, hingga Omoda 5 GT yang hadir dengan penggerak semua roda dan mesin yang digdaya.

Penggunaan teknologi yang lebih tinggi hingga mesin yang lebih buas dibandingkan Omoda 5 biasa rasanya membuat Omoda 5 GT perlu berkompromi soal efisiensi.

Nyatanya tidak. Sebab dari pengetesan yang dilakukan detikOto, Chery Omoda 5 GT justru mencatatkan angka konsumsi bahan bakar rata-rata yang lebih baik ketimbang Omoda 5 biasa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di rute perkotaan dengan kecepatan rata-rata 25 km per jam, Omoda 5 GT bisa meraih angka 10,8 km per liter. Sedangkan di rute tol, dites dengan kecepatan rata-rata 90 km per jam, Omoda 5 GT bisa meraih angka 14 km per liter.

Hasil tersebut lebih irit dari Omoda 5 Z yang kami tes sebelumnya. Dengan mekanisme tes yang sama, di rute perkotaan, Omoda 5 Z hanya dapat 9,9 km per liter. Sementara di rute tol, tercatat di angka 13,8 km per liter.

Meski dengan mesin yang lebih besar Omoda 5 GT nyatanya lebih efisien dari penggunaan bahan bakar. Hal tersebut tentu datang dari penyempurnaan mesin dan transmisi yang Chery lakukan.

Perlu diketahui, Chery Omoda 5 GT hadir dengan mesin 1.6L TGDI yang tenaga maksimalnya tembus 197 HP dan trosi 290 Nm. Tak seperti Omoda 5 biasa yang mengusung transmisi CVT, Omoda 5 GT membawa transmisi 7 percepatan Dual Clutch dengan shifter elektrik.

Chery Omoda 5 GT tipe termahal juga hadir dengan penggerak semua roda dan dilengkapi dengan mode berkendara yang beragam. Hal ini yang membuatnya kian mumpuni untuk melibas berbagai permukaan jalan dengan efisien.

Omoda 5 GT hadir dengan harga yang lebih mahal ketimbang Omoda 5 biasa. Chery membanderol Omoda 5 GT dengan harga Rp 453.800.000 untuk varian Front Wheel Drive (FWD) dan Rp 493.800.000 untuk Omoda 5 GT All Wheel Drive (AWD).

(mhg/rgr)

Adblock test (Why?)


Tenaganya Lebih Buas dari yang Biasa, Seberapa Irit Chery Omoda 5 GT? - detikOto
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...