Rechercher dans ce blog

Minggu, 28 April 2024

7 Sifat Tidak Biasa Orang dengan Kecerdasan Tingkat Tinggi, Salah Satunya Cenderung Pemalas - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com - Kecerdasan dapat memiliki arti berbeda bagi setiap orang, namun secara umum, kecerdasan dianggap sebagai kemampuan memahami informasi dan memecahkan masalah, memiliki kapasitas logika, kesadaran diri, dan kreativitas.

Ketika seseorang dianggap cerdas, biasanya individu tersebut dinilai memiliki otak lebih besar dan berpendidikan tinggi.

Namun sebenarnya, beberapa ciri orang dengan kecerdasan tingkat tinggi umumnya tidak dikaitkan dengan intelektualitas.

Baca Juga: Boleh Dikonsumsi Setiap Hari, Simak 6 Manfaat Luar Biasa Alpukat yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Dikutip dari Your Tango, Minggu (28/4), berikut 7 sifat tidak biasa orang-orang dengan kecerdasan tingkat tinggi, apakah Anda salah satunya?

  1. Mental illness

Hubungan antara penyakit mental dan kecerdasan sangat kontroversial, tetapi beberapa orang paling berbakat dalam sejarah seperti Edgar Allan Poe, Jackson Pollock, dan Amy Winehouse semuanya menderita bipolar.

Alasan spesifik untuk hubungan ini tidak jelas, namun sebuah penelitian menemukan protein tertentu yang terkait dengan memori dan rasa ingin tahu pada tikus juga dikaitkan dengan gangguan bipolar dan skizofrenia pada manusia.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Bongkar Jati Diri Seseorang Lewat Panjang Rambut, Nomor 2 Dikenal Tak Suka Basa Basi

Studi lain menunjukkan kemampuan yang dibutuhkan untuk memecahkan persamaan matematika yang rumit dan memproses informasi dengan cepat dapat membuat orang berisiko mengalami mania.

  1. Sumpah serapah

Jika seseorang mengumpat, mungkin mereka tidak merasa dirinya super cerdas, namun ilmu pengetahuan mengatakan sebaliknya.

Dalam penelitian Language Studies menemukan orang yang berkata kasar memiliki kosa kata lebih banyak dibandingkan yang tidak.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Sangat Sensitif dan Intuitif, Mereka Cenderung Tidak Ingin Membuat Orang Lain Kecewa Akan Tindakan dan Kata-katanya

  1. Pengambilan risiko

Sebuah studi dari Finlandia menemukan individu yang terbuka terhadap tantangan baru dan tidak takut mengambil risiko cenderung lebih cerdas.

Studi tersebut menggunakan simulasi mengemudi, di mana peserta yang membuat keputusan berisiko selama tes memiliki lebih banyak white matter atau materi putih pada area otak yang berkaitan dengan fungsi kognitif.

Adblock test (Why?)


7 Sifat Tidak Biasa Orang dengan Kecerdasan Tingkat Tinggi, Salah Satunya Cenderung Pemalas - Jawa Pos - JawaPos
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...