Rechercher dans ce blog

Rabu, 10 April 2024

8 Tanda Anda Memiliki Kekuatan Batin yang Luar Biasa Menurut Psikologi, Salah Satunya Positive Thinking - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com –  Kekuatan batin merupakan kekuatan tak kasat mata yang memungkinkan kita bertahan melewati masa-masa sulit. Kekuatan batin sangatlah berbeda dengan kekuatan fisik.

Kekuatan batin berbicara tentang memiliki ketahanan mental dan emosional untuk bangkit kembali dari keterpurukan. Menurut psikologi, ada kualitas atau tanda tertentu yang menunjukkan kekuatan batin yang luar biasa.

Seseorang semuanya tentu memiliki kekuatan batin namun letak perbedaannya adalah tingkat kekuatannya. Dalam kehidupan tentu Anda tidak melulu hanya menggunakan kekuatan fisik namun perlu kekuatan batin untuk hal-hal tertentu.

Baca Juga: Babe Cabita Meninggal Dunia, Raditya Dika Bagikan Momen Manis Bersama sang Komika Semasa Hidup

Pada dasarnya kekuatan batin dan kekuatan fisik haruslah berjalan dengan seimbang dan selaras.

Dilansir dari laman The Vessel, terdapa beberapa tanda yang bisa menunjukkan bahwa Aanda memiliki kekuatan batin yang luar biasa diantaranya :

1. Menerima perubahan

Perubahan adalah hal yang konstan dalam hidup dan memang sering kali menjadi sumber ketakutan dan ketidakpastian bagi banyak orang. Namun bagi orang yang memiliki kekuatan batin yang kuat mempunyai sudut pandanga dan pendekatan yang berbeda terhadap perubahan.

Baca Juga: 7 Cara Menghindari Kesepian Seiring Bertambahnya Usia Menurut Psikologi, Salah Satunya Melek Teknologi

Mereka bukan menghindari sebuah perubahan justru menerimanya dan menjadikan sebagai kesempatan untuk belajar, tumbuh dan beradaptasi. Pada dasarnya perubahan memang bukanlah hal yang ditakuti namun dimanfaatkan sebagai peluang lebih berkembang.

Dalam bidang psikologi, kesedian untuk menerima perubahan dipandang sebagai tanda kunci ketahanan dan kekuatan batin.

2. Jujur dengan diri sendiri

Orang yang memiliki kekuatan batin yang kuat mengutamakan kejujuran dan bersikap autentik. Sikap inilah yang menjadi tanda indah dari kekuatan batin,

Baca Juga: 8 Frasa yang Sering Diucapkan oleh Orang Cerdas Menurut Psikologi, Apakah Anda Sering Mengucapkannya?

Adblock test (Why?)


8 Tanda Anda Memiliki Kekuatan Batin yang Luar Biasa Menurut Psikologi, Salah Satunya Positive Thinking - Jawa Pos - JawaPos
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BPBD DKI Minta Jangan Dianggap Biasa soal Potensi Gempa Megathrust - detikNews

[unable to retrieve full-text content] BPBD DKI Minta Jangan Dianggap Biasa soal Potensi Gempa Megathrust    detikNews BPBD DKI Minta Jang...