Rechercher dans ce blog

Kamis, 25 April 2024

Adik Kim Jong Un Sesumbar Korut Akan Bangun Kekuatan Militer Luar Biasa - detikNews

Pyongyang -

Kim Yo Jong, adik perempuan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un, sesumbar mengatakan negaranya akan terus membangun kekuatan militer yang luar biasa dan paling kuat untuk melindungi kedaulatan negara, juga menjaga perdamaian regional.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (24/4/2024), Kim Yo Jong dalam komentar terbarunya menyebut serangkaian latihan gabungan yang digelar oleh militer Amerika Serikat (AS), bersama "gangster militer boneka Korea Selatan" sepanjang tahun ini telah mendorong situasi keamanan regional ke dalam kekacauan berbahaya.

"Kami akan terus membangun kekuatan militer yang luar biasa dan paling kuat untuk menjaga kedaulatan, keamanan, dan perdamaian regional kami," cetus Kim Yo Jong dalam pernyataan terbaru seperti dikutip kantor berita Korean Central News Agency (KCNA).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Komentar itu disampaikan Kim Yo Jong setelah militer AS dan Korsel menggelar rentetan latihan militer gabungan dengan skala dan intensitas yang lebih besar dalam beberapa bulan terakhir, berdasarkan tekad pemimpin kedua negara untuk meningkatkan kesiapan militer terhadap ancaman militer Korut.

Menurut militer Korsel, sekitar 100 pesawat militer terlibat dalam latihan udara bersama yang berlangsung selama dua pekan sepanjang bulan ini.

ADVERTISEMENT

Pyongyang selalu menyebut latihan militer gabungan Washington dan Seoul sebagai persiapan perang nuklir untuk melawan negaranya. Namun AS dan Korsel menegaskan latihan gabungan mereka bersifat defensif dan dilakukan secara rutin untuk menjaga kesiapan militer.

Awal pekan ini, Korut menggelar latihan simulasi "serangan balik nuklir" yang diawasi langsung oleh Kim Jong Un. Ini merupakan latihan terbaru dalam serangkaian uji coba yang dilakukan Pyongyang tahun ini.

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan juga 'Saat Semarak Korut Rayakan Ultah ke-112 Pendiri Negara Kim II Sung':

[Gambas:Video 20detik]

Adblock test (Why?)


Adik Kim Jong Un Sesumbar Korut Akan Bangun Kekuatan Militer Luar Biasa - detikNews
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...