Rechercher dans ce blog

Selasa, 14 Mei 2024

Diajak Jokowi Kunker ke Sultra, Qodari: Antusias Masyarakat Luar Biasa - detikNews

Jakarta -

Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari mengaku diajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara. Qodari kagum melihat antusiasme masyarakat saat kedatangan Jokowi.

"Kalau selama ini kan beliau itu pada kinerjanya dari jauh, nah ini kan kesempatan untuk lihat dari dekat, dekat sekali melihat gitu, kalau bahasa saya riset partisipatoris, riset tapi ikut, partisipasi dalam proses yang terjadi," kata Qodari kepada wartawan, Selasa (14/5/2024).

Qodari mengatakan kesempatan itu digunakan untuk melengkapi survei. Dia mengatakan kegiatannya kali ini guna mengetahui secara langsung bagaimana reaksi masyarakat terkait kinerja Jokowi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi saya mau melengkapi perspektif riset survei bertanya kepada masyarakat random sampling dan melihat langsung bagaimana," ujarnya.

Qodari mengaku antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Ia mengibaratkan Jokowi bagaikan matahari terbit dari timur.

ADVERTISEMENT

"Memang sangat luar biasa ya, di mal, pasar, rumah sakit, dan Bulog memang antusias masyarakat luar biasa sekali, karisma Jokowi seperti matahari terbit di ufuk timur," ujarnya.

"Jadi gini, saya lihat masyarakat saking antusias seperti mau menerjang, saya khawatir pagar-pagar itu jebol gitu. Jadi saya kira pada hari ini kita lihat seorang pemimpin yang begitu dicintai rakyatnya," sambung Qodari.

Qodari membantah dirinya akan mendapat posisi pada pemerintahan. Ia mengatakan ajakan kunker ke Sultra itu adalah kesempatan untuk meninjau langsung program pemerintah.

"Ah nggaklah, saya nggak ada pikiran ke sana, terkejut juga sebenarnya diajak kunjungan kerja ini, tapi saya jadikan kesempatan untuk lihat dari dekat bagaimana presiden berkomunikasi dengan masyarakat, meninjau program pembangunan, melihat kebutuhan sembako dan lain-lain," ujarnya.

Simak Video 'Jokowi Resmikan Bendungan Ameroro di Konawe, Telan Biaya Rp 1,57 T':

[Gambas:Video 20detik]

(eva/ygs)

Adblock test (Why?)


Diajak Jokowi Kunker ke Sultra, Qodari: Antusias Masyarakat Luar Biasa - detikNews
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Media Vietnam Lihat Ranking FIFA Timnas Indonesia: Luar Biasa, Bisa Tembus 100 Besar! - Bola.net

[unable to retrieve full-text content] Komentar Media Vietnam Lihat Ranking FIFA Timnas Indonesia: Luar Biasa, Bisa Tembus 100 Besar!    Bo...