Rechercher dans ce blog

Rabu, 19 Juni 2024

Luar Biasa! MI MNUHM Padangasri Mojokerto Datangkan Native Speaker dari Afghanistan - Radar Mojokerto - Radar Mojokerto

MI Ma’arif NU Hidayatul Mubtadiin (MNUHM) Padangasri kembali berinovasi dalam program International Class Program (ICP). Itu dengan gebrakan untuk mendatangkan native speaker dari Afghanistan, Kamis (206/6) besok.

Program kelas internasional sekolah yang berada di Kecamatan Jatirejo ini menerapkan tiga kurikulum. Di antaranya, kurikulum Nasional yang berlaku sesuai Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama, serta tambahan kurikulum Cambridge dan kurikulum Salaf.

Kepala MI Ma’arif NU Hidayatul Mubtadiin, Mochammad As’ari menjelaskan, native speaker yang dihadirkan saat Haflah Akhirussanah adalah Mr. Mohsen Sam, Kamis (20/6) besok.

Kehadirannya diharapkan membawa pengalaman dan keahlian langsung dari Afghanistan kepada peserta didik.

Baca Juga: Cara Mudah Perpanjangan SIM Mati Tanpa Ribet

’’Beliau berkenan dan tertarik karena bangga dengan inovasi yang dilakukan Direktur Bilingual madrasah kami, Siti Khoiriyah. Karena dengan inovasinya, peserta didik ICP bisa mengembangkan kompetensi dan skill Bahasa Inggris,’’ katanya.

Native speaker Mr. Mohsen Sam, lanjut dia, bakal mengisi acara selama satu jam. Kurun waktu itu, Mr. Mohsen Sam akan berinteraksi dengan peserta didik ICP. Itu agar skill speaking english dan kepercayaan diri peserta didik ICP bisa tergugah.

’’Inovasi ini akan dilakukan secara berkelanjutan, satu tahun dilaksanakan dua kali bakal mengundang native speaker dari luar negeri. Karena manfaatnya besar bagi peserta didik ICP agar menjadi generasi pintar yang berhati qurani dan salafi, serta sejalan dengan visi madrasah maju dan mendunia,’’ tuturnya.

Adapun, pelaksanaan kelas internasional di madrasah tersebut bertujuan menyiapkan generasi yang siap dalam menjawab tantangan zaman.

Era globalisasi saat ini, Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang wajib dikuasai oleh generasi muda. Itu terlihat dengan ditetapkannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), negara-negara ASEAN menyebutnya dengan sebutan ASEAN Economic Community (AEC).

’’AEC ini akan diperluas dari Asia hingga dunia. Sehingga pembiasaan berkomunikasi dalam bahasa Inggris harus diajarkan sejak dini, termasuk di MI Ma’arif NU Hidayatul Mubtadiin Padangasri, Mojokerto ini,’’ pungkasnya. (oce/fen)

Adblock test (Why?)


Luar Biasa! MI MNUHM Padangasri Mojokerto Datangkan Native Speaker dari Afghanistan - Radar Mojokerto - Radar Mojokerto
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hasil Visum Lolly Dikantongi Polisi, Pengacara: Sesuatu Luar Biasa Terjadi pada Anak Nikita Mirzani - Tribunnews.com

[unable to retrieve full-text content] Hasil Visum Lolly Dikantongi Polisi, Pengacara: Sesuatu Luar Biasa Terjadi pada Anak Nikita Mirzani ...