Rechercher dans ce blog

Jumat, 12 Juli 2024

Final 'Tak Biasa' di Copa America 2024 - detikcom

Jakarta -

Final Copa Amerika 2025 sudah diketahui tim mana saja yang akan bertarung. Final ini menghadirkan dua tim yang 'tak biasa'.

Itu karena kedua tim untuk pertama kali akan bertemu di final. Keduanya adalah Argentina dan Kolombia.

Dikutip dari detikSport, Argentina lebih dulu memastikan tiket ke final Copa America 2024. Lionel Messi cs berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 melawan Kanada yang dihadapinya di empat besar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah itu giliran Kolombia yang lolos ke partai puncak. Hal itu terjadi seiring keberhasilan menang 1-0 melawan Uruguay di babak semifinal, Kamis (11/7) pagi WIB.

Hal itu membuat Argentina vs Kolombia akan menjadi laga yang dimainkan di final Copa America 2024, Senin (15/7) pagi WIB. Satu hari sebelumnya ada Kanada vs Uruguay dalam partai perebutan tempat ketiga.

ADVERTISEMENT

Sejauh ini Argentina sudah melakoni 29 partai final di Copa America, yang membuahkan total 15 gelar juara -- sebuah rekor yang dipegang bersama-sama Uruguay. Satu trofi lagi akan membuat Tim Tango menjadi tim paling sukses di ajang tersebut.

Sementara Kolombia pernah satu kali menjadi juara Copa America pada edisi 2001. Sebelum itu Kolombia juga pernah lolos ke final tahun 1975 tapi harus rela menjadi runner-up.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Argentina Vs Kolombia di Final Copa America 2024

(krs/orb)

Adblock test (Why?)


Final 'Tak Biasa' di Copa America 2024 - detikcom
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...