Rechercher dans ce blog

Sabtu, 21 Januari 2023

Jepang Mau Jadikan Covid-19 Sama Seperti Sakit Flu Biasa - BeritaSatu.com

Tokyo, Beritasatu.com – Jepang tengah mempertimbangkan untuk menjadikan Covid-19 seperti sakit flu biasa, sebuah kategori penyakit yang tidak terlalu serius. Diperkirakan, ini diputuskan pada musim semi nanti.

Demikian pernyataan PM Jepang Fumio Kishida, Jumat (20/1/2023).

Advertisement

Dengan perubahan kategori Covid-19 tersebut, aturan akan dilonggarkan terutama panduan pemakaian masker di tempat umum dan dalam ruangan.

Berbicara kepada media setelah bertemu dengan menteri terkait, Fumio Kishida mengatakan, dia telah menginstruksikan mereka untuk mempertimbangkan persyaratan khusus untuk klasifikasi ulang yang akan menempatkan Covid-19 dalam kategori yang sama dengan flu musiman.

"Saat kami mencoba memulihkan gaya hidup normal Jepang, kami ingin mengubah berbagai langkah demi langkah," kata Fumio Kishida kepada wartawan.

Penurunan klasifikasi penyakit menjadi kategori lima dari kategori dua saat ini akan mengakhiri persyaratan isolasi untuk orang yang terinfeksi dan kontak dekat mereka.

Dalam langkah terpisah, pemerintah juga akan menyarankan hanya pasien dengan gejala yang perlu memakai masker di tempat umum dalam ruangan.

Pemerintah terakhir merevisi langkah-langkah Covid-19 pada bulan Mei tahun lalu. Dikatakan kemudian bahwa orang tidak lagi harus memakai masker saat berada di luar selama jarak sosial yang sesuai dipertahankan. Meski begitu, sebagian besar masyarakat di Jepang masih menggunakan masker di tempat umum, baik di luar maupun di dalam ruangan.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: CNA/Reuters

Adblock test (Why?)


Jepang Mau Jadikan Covid-19 Sama Seperti Sakit Flu Biasa - BeritaSatu.com
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...