Rechercher dans ce blog

Sabtu, 28 Januari 2023

Jonatan: Istora Selalu Luar Biasa! - detikSport

Jakarta -

Jonatan Christie berterima kasih atas dukungan penonton di Istora Gelora Bung Karno. Sokongan Badminton Lovers selalu penting untuknya.

Laga semifinal yang tersaji di Istora GBK, pada Sabtu (28/1/2023), antara Jonatan dengan Shi Yuqi memang sengit. Kedua pemain saling adu strategi demi memuluskan langkah mereka ke babak final Indonesia Masters 2023.

Setelah Jonatan mengamankan gim pertama, Shi Yu Qi berhasil mengubah pola permainannya dan memenangi gim kedua. Gim penentu pun terpaksa dilakukan.

"Sebenarnya bukan Shi Yu Qi yang kendur atau bagaimana (di gim ketiga). Memang saya pun harus ubah strategi karena kami sama-sama mau menang. Jadi jangan dibiarkan poin demi poin hilang dengan mudah," kata Jonatan.

"Karena itu yang terjadi di gim kedua. Sebab pindah lapangan dengan situasi berbeda, angin berbeda, saya telat untuk mengubah, alhasil itu yang membuat Shi Yu Qi unggul."

"Dan memang momen 20-17 (gim ketiga) saya memutuskan bermain menekan dari permainan depan. Tapi Shi Yu Qi punya pengalaman yang cukup baik jadi dia baca strategi saya pada dua (poin) terakhir itu, dan balikin serangan dari permainan depan saya," tambahnya.

Beruntung, Jonatan berhasil mengembalikkan keadaan dan menyegel kemenangan gim terakhir dengan skor 21-19.

Jonatan begitu emosional saat merayakan kemenangan itu karena jadi final pertama setelah Asian Games 2018. Tak lupa Jonatan Christie pun turut mengomentari sorak sorai penonton kepadanya saat di lapangan.

"Ya itu yang tadi saya bilang karena ini final pertama selain Asian Games, jadi sangat berarti buat saya. Dan lebih berarti lagi, ketika perjuangan kerja keras saya, dan coach Irwansyah, dan tim lain yang sudah berjuang dapat merasakan momen manis. Boleh dong merayakan saat di lapangan. Jadi spontan juga tadi ekspresinya seperti itu," kata Jonatan.

"Dukungan Istora tak pernah berubah dari dulu saya nonton sejak zaman Taufik (Hidayat), Simon (Santoso), Tommy (Sugiarto) saat main, kayaknya enggak berubah sampai sekarang. Memang dukungannya luar biasa sih," ucapnya.

Simak Video "Momen Emosional Jojo Usai Lolos ke Final Indonesia Masters 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)

Adblock test (Why?)


Jonatan: Istora Selalu Luar Biasa! - detikSport
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...