Rechercher dans ce blog

Rabu, 08 Maret 2023

8 Prestasi Luar Biasa Timnas Indonesia yang Bikin Minder Malaysia hingga Thailand, Nomor 1 Sulit Dipecahkan! - Okezone Bola

ADA 8 prestasi luar biasa Timnas Indonesia yang bikin minder Malaysia hingga Thailand. Salah satunya sulit dipecahkan sampai saat ini.

Ya, Timnas Indonesia memiliki rekam jejak manis di kancah sepakbola Asia sampai dunia. Tak heran, skuad Garuda jadi salah satu raja di Asia Tenggara, serta diperhitungkan di Asia.

BACA JUGA:

Mengenai rekam jejak prestasi Timnas Indonesia, paling tidak ada 8 torehan manis itu, yang bikin minder Malaysia hingga Thailand. Lantas, apa saja prestasi yang dimaksud?

Berikut 8 prestasi luar biasa Timnas Indonesia yang bikin minder Malaysia hingga Thailand:

8. Tembus Ranking 76 FIFA

Timnas Indonesia

Pada era 1998, kiprah Timnas Indonesia di kancah sepakbola Asia dan dunia sangat diperhitungkan. Bagaimana tidak, di tahun itu, Timnas Indonesia berhasil menembus ranking FIFA ke-76! Sayangnya, hal itu belum terulang kembali. Sebab saat ini Timnas Indonesia masih ada di posisi ke-151.

7. Juara Kings Cup 1968

Timnas Indonesia

Jauh sebelum 1998, Timnas Indonesia lebih gahar lagi. Ya, salah satu catatan prestasi skuad Garuda adalah berhasil menjadi juara Kings Cup 1968. Sekadar diketahui, Kings Cup meruapakn turnamen yang diadakan oleh Federasi Sepakbola Thailand. Ketika itu, di final mereka mengalahkan Burma (Timnas Myanmar) dengan skor 1-0.

6. Raih 3 Kali Juara Piala Merdeka

Timnas Indonesia

Bikan hanya di Kings Cup saja. Capain manis juga pernah ditorehkan Timnas Indonesia ketika berlaga di Piala Merdeka. Sebatas informasi, Piala Merdeka merupakan turnamen yang digelar Federasi Sepakbola Malaysia dalam rangka perayaan HUT kemerdekaan Malaysia.

Di kompetisi itu, Timnas Indonesia juara mencicipi juara sebanyak 3 kali (1961, 1962, dan 1969). Bahkan di tahun 1961 dan 1969 mereka mengalahkan Malaysia. Sedangkan di tahun 1962 Timnas Indonesia menumbangkan Pakistan di final.

Follow Berita Okezone di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Adblock test (Why?)


8 Prestasi Luar Biasa Timnas Indonesia yang Bikin Minder Malaysia hingga Thailand, Nomor 1 Sulit Dipecahkan! - Okezone Bola
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Media Vietnam Lihat Ranking FIFA Timnas Indonesia: Luar Biasa, Bisa Tembus 100 Besar! - Bola.net

[unable to retrieve full-text content] Komentar Media Vietnam Lihat Ranking FIFA Timnas Indonesia: Luar Biasa, Bisa Tembus 100 Besar!    Bo...