Rechercher dans ce blog

Rabu, 08 Maret 2023

CSB Tersangka Penipuan, Jessica Iskandar: Luar Biasa Banget! - detikHot

Jakarta -

Perjalanan panjang dalam kasus hukum antara Jessica Iskandar dengan Christopher Stefanus Budianto atau Steven (CSB) soal penipuan senilai hampir Rp 10 miliar telah menemui titik terang. CSB ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya.

Hal ini diungkapkan oleh kuasa hukum Jedar, Rolland E Putu.

"Pada 7 Maret kami sudah menerima SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan) berkaitan dengan laporan di Polda Metro Jaya terhadap terlapor CSB, terlapor sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya," kata Rolland E Potu saat menggelar konferensi pers di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2023).

Peningkatan status CSB dari saksi menjadi tersangka ini merupakan buah hasil dari gelar perkara yang dilakukan oleh penyidik.

"Kepada tim penyidik kami telah menghadirkan saksi-saksi untuk diperiksa menyerahkan bukti dua alat bukti yang cukup, penyidik meyakini dari gelar perkara dan telah ditetapkan tersangka terlapor berinisial CSB tersebut," tutur Rolland E Potu.

Jessica Iskandar mengaku bersyukur dengan ditetapkannya CSB sebagai tersangka. Tak lupa ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan membantu kasus ini.

"Yang pasti bersyukur, dengan proses yang panjang ini bisa sampai di titik ini itu luar biasa banget, terimakasih buat suami, tim pengacara, dan yang pasti aku terimakasih untuk Ditreskrimum Polda Metro Jaya atas penanganan kasus ini dan lega bahwa terlapor CSB saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka," ucap Jessica Iskandar.

Ia merasa penetapan tersangka terhadap CSB merupakan buah perjuangannya dalam mencari keadilan dan juga contoh bahwa hukum di Indonesia masih tegak dan adil.

"Ini buah perjuangan kita semua menggapai keadilan. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi, buat orang yang berbuat jahat jangan macem-macem, karena hukum di Indonesia itu akan tetap bisa ditegakkan seadil-adilnya," pungkasnya.

Sebelumnya Steven atau CSB selalu mangkir dari panggilan polisi terkait kasus ini. Rolland meminta polisi untuk tegas dan menjemput paksa Steven agar ia tak bisa menghindar lagi. Apalagi pihak Jessica menyebutkan Steven tengah berada di luar negeri.

Selain itu Steven juga menggugat Jessica Iskandar pada 14 September 2022 ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Atas kasusnya ini, Jedar yang ditemui usai mengisi acara di Atlas Beach Canggu, mengaku tidak takut dengan gugatan balik yang dilayangkan Steven.

"Kalau laporannya ada dasar jelas aku pasti aku akan bingung, tapi karena sekarang laporannya nggak jelas, jadi aku nggak takut, aku berharap kebenaran akan menang aja," jawab Jedar pada 26 Desember 2022.

Jessica Iskandar melaporkan Steven ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2022 atas dugaan penipuan dan penggelapan yang membuatnya rugi hingga nyaris Rp 10 miliar. Total 11 mobilnya ludes akibat iming-iming bisnis rental dengan Steven.

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/2947/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA dengan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP.

Namun pihak Steven menuntut Jedar secara material Rp 1,5 Miliar serta Rp 50 Miliar secara immaterial dalam gugatan perdata terkait pencemaran nama baik.

(ass/fbr)

Adblock test (Why?)


CSB Tersangka Penipuan, Jessica Iskandar: Luar Biasa Banget! - detikHot
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asnawi Mangkualam soal Duelnya dengan Dimas Drajad: Sudah Biasa, tidak ada Kesengajaan - Bola.net

[unable to retrieve full-text content] Asnawi Mangkualam soal Duelnya dengan Dimas Drajad: Sudah Biasa, tidak ada Kesengajaan    Bola.net ...