Rechercher dans ce blog

Rabu, 19 April 2023

H-3 Idul Fitri, Animo Pemudik di Kota Jambi Masih Biasa Saja - Tribun Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - H-3 jelang lebaran Idul Fitri animo pemudik di beberapa jasa travel antar Provinsi di Kota Jambi bervariasi, aktivitas mudik sudah terjadi sejak sepekan terakhir. 

Dari pantauan Tribunjambi.com, dari beberapa loket jasa travel antar Provinsi, saat ini untuk tingkat jumlah pemudik berbeda beda untuk setiap tujuan kota. 

Di loket Ratu Intan misalnya, sejak awal Ramadhan lalu hingga saat ini sudah ada penumpang yang melakukan mudik lebaran. Meskipun jumlahnya tidak begitu signifikan kecuali pada tanggal tertentu yang telah dibooking. 

Dikatakan Kepala Sopir Po Ratu Intan, Hamid Rabu (19/4/2023) menuturkan, beberapa hari jelang lebaran Idul Fitri untuk animo pemudik sendiri masih terbilang biasa biasa saja.

Baca juga: Daftar Nomor Telepon Darurat Mudik Lebaran 2023 - Damkar, Polisi, SAR, PMI

"Pagi tadi di loket, penumpangnya masih biasa- biasa saja, sesuai dengan jadwal keberangkatan tidak ada kelebihan penumpang maupun animo yang berlebih," ujarnya. 

"Jadwal yang full keberangkatan, mulai tanggal 18 - 21, selama tiga hari inilah yang bisa dikatakan ramai, tapi kito trimo sesuai dengan stuck kendaraan yang ada," sambungnya. 

Sementara itu, di salah satu loket tujuan Palembang yang berada di Simpang rimbo mengaku animo pemudik sudah terlihat sejak pertengahan hingga hari ini. 

"Kalo sekarang sudah mulai ramai, biasanya semakin dekat lebaran semakin ramai," ujarnya. 

Untuk ongkos sendiri, untuk tujuan Jambi Kabupaten Lahat Sumatera Selatan per orangnya Rp. 240 ribu, dan tujuan jambi Pagar Alam di angka Rp 280 ribu. 

"Memang terjadi kenaikan biaya ongkos, dari biasanya Rp 200 ribu naik Rp 40 ribu," tandasnya.

Baca juga: Update Pemudik Asal Jambi yang Mobilnya Masuk Jalur Kereta Api di Banyumas, Sopir Tak Sadar

Adblock test (Why?)


H-3 Idul Fitri, Animo Pemudik di Kota Jambi Masih Biasa Saja - Tribun Jambi
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...