Rechercher dans ce blog

Rabu, 17 Mei 2023

Anies soal Johnny Plate Tersangka: Kami Prihatin Luar Biasa - detikNews

Jakarta -

Bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, mengungkap keprihatinannya atas penetapan Sekjen NasDem Johnny G Plate sebagai tersangka proyek BTS. Hal itu diungkapkannya selepas bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) NasDem, Surya Paloh malam ini.

Pantauan detikcom di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2023) Anies tiba pukul 18.25 WIB. Kemudian dia keluar sekitar pukul 21.06 WIB. Terhitung sekitar 2,5 jam Anies bertemu dengan Surya Paloh.

Pada pertemuan itu, Anies mengaku prihatin atas kasus yang menjerat Sekjen NasDem Johnny G Plate. Namun, di sisi lain, dia juga mengaku kagum dengan sosok Surya Paloh yang tetap konsisten pada prinsipnya.

"Saya bangga dengan bang Surya Paloh, malam hari ini kami bertemu, kami berdiskusi, saya menyaksikan ada suasana keprihatinan yang kita semua rasakan, saya pun merasakan keprihatinan yang luar biasa," ucap Anies kepada wartawan usai pertemuan dengan Paloh.

"Tapi di sisi lain, saya menyaksikan seorang yang konsisten, seorang yang persisten, seorang yang kukuh dalam memegang prinsip, memegang komitmen betapapun besar cobaan ujian tantangan yang harus dihadapi atas sikap, atas pilihan yang dilakukan," lanjutnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut bahwa Paloh merupakan seorang nasionalis sejati. Sebab menurutnya, sikap yang diambil Paloh saat ini memiliki konsekuensi besar bagi Surya Paloh dan partainya.

"Begitu banyak orang mengatakan A, B, C, D, E, tentang kami dan bang Surya Paloh sebagai nasionalisme sejati, melakukan pengujian, melakukan pembuktian, melakukan pemantauan dan sampai kepada sikapnya," imbuhnya.

Anies menyatakan bahwa mereka mengambil sikap untuk menghadapi apa yang terjadi saat ini. Dia yakin bahwa setiap hal akan berpihak kepada kebenaran.

"Tantangan besar insyaallah bisa dilewati bila keyakinan itu ada. Dan malam ini saya menyaksikan itu dari dekat," ucapnya.

"Tadi saya jelaskan tidak ada sedikitpun yang merubah ikhtiar kita untuk bekerja," jelasnya.

Sebelumnya, Surya Paloh beserta para elit NasDem menggelar jumpa pers terkait penangkapan dan penahanan Menkominfo Johnnya G Plate oleh Kejaksaan Agung.

Pada kesempatan itu, Surya Paloh mengaku sedih dan prihatin atas kasus yang menjerat Johnny.

"Saya memahami kasus seperti ini bukan yang pertama kali dihadapi partai ini tapi untuk hal yang terjadi kali ini kepada Sekretaris Jenderal Partai NasDem saudara kami, Johnny Plate, saya ucapkan sekali lagi kami berduka untuk ini," kata Paloh di kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Rabu (17/5).

Dia mengaku berupaya tidak menunjukkan kesedihan. Paloh mengatakan suasana kantor NasDem berbeda hari ini.

"Kami dalam suasana penuh keprihatinan, kesedihan yang sukar untuk kami tutupi," ucapnya.

(lir/lir)

Adblock test (Why?)


Anies soal Johnny Plate Tersangka: Kami Prihatin Luar Biasa - detikNews
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

6 Juta Data NPWP Bocor Termasuk Jokowi, Pakar: Dampaknya Luar Biasa - detikInet

[unable to retrieve full-text content] 6 Juta Data NPWP Bocor Termasuk Jokowi, Pakar: Dampaknya Luar Biasa    detikInet 6 Juta Data NPWP B...