Rechercher dans ce blog

Sabtu, 24 Juni 2023

Bacaan-bacaan Liturgi Minggu 25 Juni 2023Hari Minggu Biasa Pekan XII - Tribun Flores

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Mari simak bacaan-bacaan liturgi Minggu 25 Juni 2023.

Bacaan-bacaan  liturgi katolik disiapkan untuk Hari Minggu Biasa XII.

Hari Minggu Biasa XII dengan Warna Liturgi Hijau.

Yer. 20:10-13; Mzm. 69:8-10,14,17,33-35; Rm. 5:12-15; Mat. 10:26-33 dan BcO Hak. 13:1-25.

Baca juga: Teks Misa Minggu 25 Juni 2023 Minggu Biasa XII Tahun A

Bacaan Pertama:

Yer 20:10 Aku telah mendengar bisikan banyak orang: "Kegentaran datang dari segala jurusan! Adukanlah dia! Kita mau mengadukan dia!" Semua orang sahabat karibku mengintai apakah aku tersandung jatuh: "Barangkali ia membiarkan dirinya dibujuk, sehingga kita dapat mengalahkan dia dan dapat melakukan pembalasan kita terhadap dia!"

Yer 20:11 Tetapi TUHAN menyertai aku seperti pahlawan yang gagah, sebab itu orang-orang yang mengejar aku akan tersandung jatuh dan mereka tidak dapat berbuat apa-apa. Mereka akan menjadi malu sekali, sebab mereka tidak berhasil, suatu noda yang selama-lamanya tidak terlupakan!

Yer 20:12 Ya TUHAN semesta alam, yang menguji orang benar, yang melihat batin dan hati, biarlah aku melihat pembalasan-Mu terhadap mereka, sebab kepada-Mulah kuserahkan perkaraku.

Yer 20:13 Menyanyilah untuk TUHAN, pujilah TUHAN! Sebab ia telah melepaskan nyawa orang miskin dari tangan orang-orang yang berbuat jahat.

Mazmur Tanggapan

Mzm 69:8 (69-9) Aku telah menjadi orang luar bagi saudara-saudaraku, orang asing bagi anak-anak ibuku;

Mzm 69:9 (69-10) sebab cinta untuk rumah-Mu menghanguskan aku, dan kata-kata yang mencela Engkau telah menimpa aku.

Mzm 69:10 (69-11) Aku meremukkan diriku dengan berpuasa, tetapi itupun menjadi cela bagiku;

Mzm 69:14 (69-15) Lepaskanlah aku dari dalam lumpur, supaya jangan aku tenggelam, biarlah aku dilepaskan dari orang-orang yang membenci aku, dan dari air yang dalam!

Adblock test (Why?)


Bacaan-bacaan Liturgi Minggu 25 Juni 2023,Hari Minggu Biasa Pekan XII - Tribun Flores
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...