Rechercher dans ce blog

Jumat, 23 Juni 2023

Luar Biasa Pendam XIV/Hsn Juara Lomba Konten Kreatif Tingkat Mabes Polri - TNI Angkatan Darat

JAKARTA, tniad.mil.id – Membanggakan, personel Pendam XIV/Hasanuddin Serka Supriyanto dan Sertu Muh. Ilham Ma’mur berhasil meraih juara I pada penyelenggaraan lomba konten kreatif dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023.

“Berdasarkan hasil penilaian para juri, dua personel Pendam XIV/Hasanuddin, Sertu M. Ilham Ma’mur berhasil meraih juara 1 lomba Tiktok dan Serka Supriyanto yang juga menjadi juara 1 lomba fotografi kategori TNI. Selain itu, personel Pendam XIV/Hasanuddin, Sertu Wayan Suariasa anggota Kodim 1422/Maros juga mendapatkan juara 2 pada kategori film pendek,”demikian disampaikan Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/6/2023).

Dikatakan Kapendam, dengan mengambil tema “Bitter Sweet Perjalanan Polri”, Polri mengajak masyarakat umum, TNI (Angkatan Darat, Laut dan Udara), Polri, dan jurnalis untuk dapat menyalurkan kreativitas dan berekspresi yang diwujudkan dalam sebuah karya film pendek, Tiktok, Infografis, Fotografi, menulis artikel jurnalistik, menulis Cerpen dan mendongeng yang menggambarkan situasi perubahan yang dilakukan oleh kepolisian.

Kapendam juga menjelaskan, awalnya dia mendapat pesan dari Kombes Pol Komang Suartana, S.H., S.I.K., M.H., (Kabid Humas Polda Sulsel) tentang imbauan untuk disampaikan kepada prajurit Kodam bagi yang punya hobby membuat konten vidio, fotografer, infografis, menulis artikel jurnalistik dan menulis Cerpen, diimbau mengikuti lomba dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 pada 1 Juli 2023 tingkat Mabes Polri.

“Kita harus mampu menunjukan kualitas kita dan harus mampu menjadi pemenang lomba. Karena ini dilaksanakan tingkat Mabes Polri. Lawan kita adalah seluruh penjuru tanah air, tentunya ini adalah event lomba bergengsi. Tunjukan bahwa Pendam XIV/Hasanuddin mampu jadi juara. Sampaikan jajaran yang mengikuti lomba agar dibimbing/diarahkan tehnik yang baik dalam meluncurkan karya-karyanya,” tandas Kolonel Rio.

Dan ternyata, anggotanya pun menyabet kemenangan pada 2 materi lomba, juaranya pun tak tanggung-tanggung, masing-masing juara 1 yang menjadi impian dari para peserta. Kolonel Rio langsung menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Pendam.

“Luar biasa, sore ini saya mendapat laporan bahwa lomba konten kreatif dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77, beberapa materi lomba dimenangkan oleh 2 orang anggota Pendam sebagai juara 1 dan 1 orang anggota Kodim 1422/Maros meraih juara 2. Terima kasih, kalian semua sudah membuat saya bangga, kalian semuanya memang orang-orang hebat, saya bangga ditakdirkan memimpin kalian. Di akhir-akhir pengabdian saya menjabat sebagai Kapendam, kalian mampu membuktikan bahwa karya kita memang luar biasa dan ini sangat menggembirakan, sebagai juara 1, dua orang dan juara 2, satu orang. Walaupun ini adalah lomba perorangan tapi kalian sudah menunjukan bahwa karya kita bukan “kaleng-kaleng” dan itu pun sama juga dengan sudah bisa mewakili nama baik Kodam XIV/Hasanuddin, terkhusus satuan Pendam XIV/Hasanuddin dan Kodim 1422/Maros,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapendam menuturkan bahwa keberhasilan yang diraih tersebut merupakan perintah dari Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., untuk terus berkiprah tanpa kenal lelah di manapun dan dalam bentuk apapun, sesuai dengan sesanti “Setia Hingga Akhir” dan Slogan Kodam XIV/Hadanuddin 6K Di Hati Kita (Karakter, Kapabel, Kontemporer, Kompak, Kesemestaan dan Kerakyatan). (Dispenad)

Adblock test (Why?)


Luar Biasa, Pendam XIV/Hsn Juara Lomba Konten Kreatif Tingkat Mabes Polri - TNI Angkatan Darat
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...