Rechercher dans ce blog

Senin, 28 Agustus 2023

Dear Suporter Luar Biasa Latvia, Yuk Kembali Hebohkan Indonesia Arena! - detikSport

Jakarta -

Kehadiran suporter Latvia cukup mencuri perhatian di Indonesia Arena dalam gelaran FIBA World Cup 2023. Mereka amat antusias, tapi senantiasa tertib. Kehadiran mereka ditunggu di laga berikutnya Latvia ketika melawan Kanada.

Menurut Ketua Panitia Lokal (LOC) FIBA World Cup 2023 Budisatrio Djiwandono, ada 11 ribu penonton lebih yang menyaksikan langsung laga Latvia vs Prancis, Minggu (27/8) malam. Separuhnya merupakan pendukung Latvia.

Mereka membawa bendera, snare drum, dan pernak pernik unik. Saat game berlangsung, saat jeda timeout, mereka juga melakukan Mexican Wave yang diikuti oleh penonton lain di tribune Indonesia, meskipun mereka bukan pendukung Latvia. Heboh banget!

Meski berjumlah besar, pendukung Latvia cukup tertib. Tidak ada teriakan-teriakan provokatif atau lainnya saat memberikan dukungan. Bahkan, di tengah pendukung Latvia ada dua pendukung Prancis yang bebas berekspresi saat timnya mencetak poin tanpa perlu merasa terintimidasi.

Menurut Budi, suporter Latvia memang penuh antusiasme dan loyalitas kepada tim kesayangannya sejak awal FIBA World Cup 2023 bergulir di Indonesia Arena sejak 25 Agustus lalu.

"Pendukung Latvia merupakan cerminan pendukung basket yang baik dan layak dicontoh. Loyal saat mendukung timnya, tapi tetap tertib dan tidak melakukan hal-hal yang negatif. Saya harap terus seperti ini dalam setiap pertandingan Latvia di Indonesia Arena," kata Budi dalam keterangan rilisnya, Senin (28/8/2023).

Pendukung Timnas basket Latvia mengenakan jaring ring basket saat akan menyaksikan pertandingan antara Timnas basket Latvia melawan Timnas basket Lebanon dalam laga babak fase grup FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (25/8/2023). FIBA World Cup 2023 berlangsung dari tanggal 25 Agustus hingga 3 September 2023. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.Hebohnya suporter Latvia dalam mendukung timnya di Indonesia Arena. Foto: ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA

Tak lupa, Budi juga mengapresiasi kerja keras anggota LOC yang mampu memberikan pelayanan terbaik dalam dua laga yang dipenuhi penonton pada Minggu. "Tiket sold out. Penonton membludak. Kerja LOC dari game pertama sampai akhir luar biasa. Semoga kita bisa mempertahankan standar ini sampai hari terakhir," tuturnya.

Budi, yang pernah menjadi pengurus PP Perbasi, tak sabar menantikan laga terakhir Latvia melawan Kanada di grup FIBA World Cup 2023. Duel ini akan tersaji pada Selasa (29/8) malam pukul 20.30 WIB di Indonesia Arena.

"Pendukung Latvia luar biasa. Penonton di Indonesia juga sangat antusias. Seharusnya laga Latvia vs Kanada akan seru. Semoga Indonesia Arena bakal kembali penuh," ujar Budi.

(mcy/krs)

Adblock test (Why?)


Dear Suporter Luar Biasa Latvia, Yuk Kembali Hebohkan Indonesia Arena! - detikSport
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...