Rechercher dans ce blog

Senin, 14 Agustus 2023

Hasil Liga Inggris: MU Susah Payah Tekuk Wolves, Onana Luar Biasa - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United hanya mampu menang tipis 1-0 atas Wolverhampton Wanderers pada pekan pertama Liga Inggris di Old Trafford, Selasa (15/8) dini hari WIB.

Kemenangan yang diraih MU tidak lepas dari penampilan gemilang Andre Onana di bawah mistar. Pemain yang direkrut dari Inter Milan itu membuat setidaknya lima penyelamatan di laga ini.

MU mendapatkan peluang pertama untuk mencetak gol pada menit ke-11. Anthony memberikan umpan terobosan yang disambut tembakan Marcus Rashford tetapi bisa dimentahkan kiper Wolves, Jose Sa.

Setelah peluang itu, MU lagi-lagi kesulitan untuk mengancam gawang Wolves. Organisasi permainan yang belum rapih ditambah solidnya pertahanan Wolves dalam membendung serangan The Red Devils membuat anak asuh Erik ten Hag kelimpungan.

Wolves malah nyaris unggul lebih dulu di laga ini pada menit ke-26. Matheus Cunha berhasil melewati dua pemain MU dan memberikan umpan kepada Pablo Sarabia tetapi tembakannya tipis di sisi kiri gawang Andre Onana.

Cunha gantian yang mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-33. Pemain asal Brasil itu memanfaatkannya lowongnnya pertahanan MU dengan melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang yang nyaris membobol gawang tuan rumah.

MU mendapatkan peluang terbaik untuk unggul di laga ini pada menit ke-37. Umpan Aaron Wan-Bissaka bisa disundul Rashford tetapi bola yang mengarah ke gawang mengenai bagian tubuh Nelson Semedo dan membuat gawang Wolves aman dari kebobolan.

Wolves masih terus merepotkan MU dengan kecepatan mereka saat melakukan serangan balik. Sedangkan Setan Merah masih juga belum bermain di level terbaik dan harus puas dengan skor imbang tanpa gol di babak pertama.

MU nyaris tertinggal dari Wolves pada awal babak kedua. Cunha yang dalam posisi bebas menyontek bola di depan gawang tetapi bola hanya mengenai tiang gawang.

Cunha benar-benar jadi sosok yang merepotkan buat pertahanan MU. Kali ini mantan pemain Atletico Madrid itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis Onana pada menit ke-55.

Wolves benar-benar memanfaatkan buruknya koordinasi para pemain MU dalam bertahan. Sejumlah peluang lain didapat tetapi beruntung buat MU tidak ada yang menjadi gol.

MU yang terus dalam tekanan pada akhirnya bisa membuka keunggulan. Umpan Wan-Bissaka di dalam kotak penalti disambut tandukan Raphael Varane yang naik membantu serangan dan membuat gawang Wolves bergetar pada menit ke-76. Skor berubah menjadi 1-0.

Onana kemudian jadi sosok yag membuat gawang MU tak kebobolan. Kiper asal Kamerun itu menggagalkan dua peluang beruntun yang didapat pemain pengganti Fabio Silva.

Wolves terus menekan di sisa waktu pertandingan babak kedua. Namun tim tamu tak bisa mencetak gol penyama kedudukan karena peluang-peluang yang didapat mampu diblok pemain-pemain belakang The Red Devils yang berjibaku menghalau serangan. Skor 1-0 untuk kemenangan MU bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Mason Mount; Antony, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Marcus Rashford

Wolverhampton (4-4-2): Jose Sa; Nelson Semedo, Craig Dawson, Max Kilman, Rayan Ait-Nouri; Pedro Neto, Joao Gomes, Mario Lemina, Matheus Nunes; Pablo Sarabia, Matheus Cunha

(jal)

Adblock test (Why?)


Hasil Liga Inggris: MU Susah Payah Tekuk Wolves, Onana Luar Biasa - CNN Indonesia
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...