Rechercher dans ce blog

Rabu, 13 September 2023

Optimistis Konflik Rempang Tak Beri Citra Buruk Investasi, Menteri Bahlil: Itu Biasa, Dinamika - Bisnis Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia tak khawatir konflik di Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau. Bahlil menyebut konflik itu tidak memberi citra buruk ke investor. 

"Nanti kita lihat. Itu biasa, dinamika," ujar Bahlil ketika ditemui usai rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI di Komplek Parlemen Senayan pada Rabu, 13 September 2023.

Rempang Eco City merupakan proyek strategis nasional (PSN) 2023 berupa pengembangan Pulau Rempang sebagai kawasan industri, perdagangan, hingga wisata yang terintegrasi. Proyek Rempang Eco City bakal dibangun di atas dua Kelurahan Pulau Rempang, Kelurahan Sembulang dan Rempang Cate. 

Kawasan tersebut dijadikan proyek strategis nasional (PSN) yang telah ditetapkan pada akhir Agustus 2023. Ketentuan ini tertuang dalam Permenko Bidang Perekonomian RI Nomor 7 Tahun 2023 tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Nomor 7 Tahun 2021 tentang Perubahan Daftar Proyek Strategis Nasional.

Namun proyek itu tak berjalan mulus. Kericuhan terjadi seiring penolakan warga yang terancam digusur dari kawasan tersebut.

Selanjutnya: Usai bentrok masyarakat adat dengan aparat terjadi....

Adblock test (Why?)


Optimistis Konflik Rempang Tak Beri Citra Buruk Investasi, Menteri Bahlil: Itu Biasa, Dinamika - Bisnis Tempo.co
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BPBD DKI Minta Jangan Dianggap Biasa soal Potensi Gempa Megathrust - detikNews

[unable to retrieve full-text content] BPBD DKI Minta Jangan Dianggap Biasa soal Potensi Gempa Megathrust    detikNews BPBD DKI Minta Jang...