Rechercher dans ce blog

Jumat, 10 November 2023

Jokowi Berangkat ke Riyadh Hadiri KTT Luar Biasa OKI Bahas Situasi Gaza - detikNews

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berangkat menuju Riyadh, Arab Saudi, untuk menghadiri KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). KTT OKI akan membahas kondisi di Gaza, Palestina, yang diserang Israel.

"Malam ini saya bersama-sama dengan delegasi terbatas akan melakukan kunjungan ke Riyadh, Arab Saudi, untuk menghadiri KTT Luar Biasa OKI yang akan membahas mengenai situasi di Gaza," kata Jokowi di YouTube Setpres, Jumat (10/11/2023).

Jokowi berangkat ke Riyadh dari Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Jokowi mengatakan KTT OKI sebagai upaya menghentikan serangan Israel terhadap warga Palestina.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"KTT ini sangat penting artinya sebagai upaya tambahan, untuk menghentikan serangan Israel atas bangsa Palestina. Saya akan pertegas seruan agar gencatan senjata dapat segera dilakukan dan bantuan kemanusiaan dapat diperbesar," ujar Jokowi.

Setelah pertemuan KTT OKI, Jokowi akan menuju Washington, DC, Amerika Serikat (AS), untuk bertemu dengan Presiden AS Joe Biden. Pertemuan ini untuk menyuarakan sikap Indonesia mengenai Gaza.

"Dari KTT OKI di Riyadh, saya akan melanjutkan Washington, DC, pada tanggal 12 November. Kunjungan ini merupakan kesempatan baik untuk menyuarakan posisi tegas Indonesia mengenai Gaza dengan Presiden Joe Biden,"ujarnya.

(rfs/haf)

Adblock test (Why?)


Jokowi Berangkat ke Riyadh Hadiri KTT Luar Biasa OKI Bahas Situasi Gaza - detikNews
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asnawi Mangkualam soal Duelnya dengan Dimas Drajad: Sudah Biasa, tidak ada Kesengajaan - Bola.net

[unable to retrieve full-text content] Asnawi Mangkualam soal Duelnya dengan Dimas Drajad: Sudah Biasa, tidak ada Kesengajaan    Bola.net ...