Rechercher dans ce blog

Jumat, 10 November 2023

Kapolri Beri Kenaikan Pangkat Luar Biasa ke Personel Satgas Cartenz - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) kepada 47 personel Satgas Damai Cartenz.

Penghargaan KPLB tersebut diberikan langsung oleh Kapolri secara simbolis kepada tiga perwakilan Satgas Damai Cartenz yakni Ipda Erlang Surya Agustian, Bripka Suhardi, dan Bharatu Muhrijan Tangahu di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (7/11).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kepala Biro Psikologi Sumber Daya Manusia (SDM) Polri Brigjen Kristiyono mengatakan penghargaan diberikan Listyo terhadap seluruh anggota yang bertugas melawan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Papua.

"Itu bentuk apresiasi dari pimpinan terhadap kinerja anggota yang telah memberikan tenaga dan pikirannya untuk melakukan kegiatan pengamanan di wilayah Papua," kata Kristiyono usai Rapat Koordinasi Pembinaan (Rakorbin) SDM Polri di Hotel Borobudur.

Kenaikan pangkat luar biasa itu sebagai penghargaan atas keberhasilan Satgas Damai Cartenz ketika menggerebek markas KKB pimpinan Ananias Ati Mimin di wilayah Pegunungan Bintang, pada 29 September.

Dalam operasi tersebut, Satgas Damai Cartenz berhasil menembak mati lima anggota KKB pimpinan Ananias Ati Mimin dan menyita total empat senjata api organik dan 399 butir amunisi.

Terpisah, Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani mengaku bangga atas pemberian penghargaan yang diberikan oleh Kapolri tersebut.

Ia menegaskan keberhasilan operasi tersebut tidak terlepas dari peran stakeholder terkait lainnya seperti TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat setempat.

"Keberhasilan ini merupakan keberhasilan kita bersama dalam upaya penegakkan hukum terhadap KKB serta upaya mewujudkan situasi aman dan tentram di tanah Papua," jelasnya.

Selain memberikan penghargaan KPLB, Listyo juga memberikan promosi jabatan terhadap empat personel Satgas Damai Cartenz lainnya serta pemberian pin emas Kapolri kepada 52 personel.

(tsa/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


Kapolri Beri Kenaikan Pangkat Luar Biasa ke Personel Satgas Cartenz - CNN Indonesia
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asnawi Mangkualam soal Duelnya dengan Dimas Drajad: Sudah Biasa, tidak ada Kesengajaan - Bola.net

[unable to retrieve full-text content] Asnawi Mangkualam soal Duelnya dengan Dimas Drajad: Sudah Biasa, tidak ada Kesengajaan    Bola.net ...