Rechercher dans ce blog

Rabu, 15 November 2023

Oseng Teri Cabai Hijau, Resepnya Biasa Tapi Rasanya Luar Biasa - Koran Gala - Koran gala

KORAN GALA - Ikan teri merupakan salah satu sumber protein hewani yang cukup tinggi. Kandungan protein dalam ikan teri dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh, termasuk mempertahankan massa otot, membantu dalam proses metabolisme, dan membantu perasaan kenyang yang dapat mendukung upaya menurunkan berat badan.

Ikan teri menjadi salah satu jenis ikan yang banyak ditemukan dalam masakan khas Indonesia. Meski berukuran kecil, manfaat ikan teri bagi kesehatan sangat banyak. Yuk, simak beragam manfaat kesehatan dari ikan lezat ini.

Ikan teri termasuk dalam keluarga Engraulidae dan memiliki lebih dari 140 spesies di dunia. Ikan yang berukuran sekitar 2–40 sentimeter ini memiliki cita rasa yang unik, dan biasanya diolah dengan berbagai cara, seperti diasap, dikeringkan, dan diasinkan sebelum dinikmati.

Baca Juga: Resep Serundeng Kelapa Renyah Gurih dan Tahan Lama, Bahan Sederhana Pas Pedasnya untuk Taburan Ayam Tahu dan Tempe

Kali ini Koran Gala merekomendasikan resep "Oseng Teri Cabai Hijau". Rasa asin ikan teri berpadu dengan pedasnya cabai hijau, membuat masakan ini menggugah selera.

Bahan-bahan:
- 400 gram teri
- 1 papan tempe (100 gram)
- Minyak goreng secukupnya

Bahan bumbu iris:
- 15 cabai hijau besar
- 20 cabai hijau rawit
- 10 tomat ijo ukuran sedang
- 15 bawang merah
- 10 bawang putih

Bahan pelengkap:
- Garam secukupnya
- Penyedap rasa secukupnya
- Gula secukupnya

Baca Juga: Benarkah Seledri Ampuh Atasi Kolesterol Tinggi? Simak Ramuan Herbal Seduhan Seledri untuk Turunkan Kolesterol

Cara membuat:
- Rendam teri dengan air dan tepung terigu untuk mengurangi rasa asin. Setelah satu jam, angkat dan bilas, kemudian tiriskan.

- Tempe potong-potong bentuk dadu kecil atau sesuai selera. Sisihkan.

- Semua bumbu iris dipotong sesuai selera. Sisihkan.

- Goreng tempe, tidak perlu sampai kering. Angkat, tiriskan dan sisihkan.

- Goreng teri sampai kering, angkat dan sisihkan.

Adblock test (Why?)


Oseng Teri Cabai Hijau, Resepnya Biasa Tapi Rasanya Luar Biasa - Koran Gala - Koran gala
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

6 Juta Data NPWP Bocor Termasuk Jokowi, Pakar: Dampaknya Luar Biasa - detikInet

[unable to retrieve full-text content] 6 Juta Data NPWP Bocor Termasuk Jokowi, Pakar: Dampaknya Luar Biasa    detikInet 6 Juta Data NPWP B...