Rechercher dans ce blog

Sabtu, 06 Januari 2024

Gus Kautsar Sebut KH Marzuki Mustamar Pejuang NU Luar Biasa - BeritaSatu.com

Malang, Beritasatu.com  - Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah, Desa Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, KH Muhammad Abdurrahman Al Kautsar atau yang akrab disapa Gus Kautsar menilai sosok KH Marzuki Mustamar yang diberhentikan dari ketua Pengurus Wilayah Nahdlatyul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) adalah pejuang NU luar biasa. KH Marzuki juga selalu membimbing santrinya.

Gus Kautsar mengungkapkan sepak terjang dari kiai Marzuki sangat luar biasa. Selama ini, ia selalu memberikan uswah atau keteladanaan serta tidak segan membimbing santri maupun kader NU lainnya. 

Ia menilai bahwa yang terjadi pada kiai Marzuki sudah diputuskan PBNU, sehingga semua pihak diminta untuk menghormati. Selain itu, pengabdian tidak hanya di tubuh struktur organisasi, melainkan bisa dimana pun.

ADVERTISEMENT

"Beliau pejuang NU luar biasa. Siapa pun yang tidak tahu, tidak usah banyak omong. Pengabdian tidak di struktur saja, tetapi mulai awal sampai kita mati," katanya di Malang, Sabtu (6/1/2024).

Ia menambahkan jejak perjuangan kiai Marzuki di NU sangat patut untuk dicontoh. Selain ahli hadis, dakwah-dakwah KH Marzuki di masyarakat juga mengobarkan semangat kader untuk loyal terhadap NU.

Dalam dakwahnya Marzuki kerap mengajak masyarakat untuk saling bertoleransi dan selalu menjaga NKRI. "KH Marzuki adalah santri yang berjuang untuk NU, kami ikuti jejak beliau," ujarnya.

Sementara itu, dukungan kader NU terhadap KH Marzuki terus mengalir setelah pengasuh ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang tersebut diberhentikan dari ketua PWNU Jatim. Dukungan terhadap Marzuki tidak hanya dari ribuan santrinya, tetapi dari sejumlah ponpes besar yang memiliki ribuan santri, baik di Jawa Timur maupun Jawa Tengah. Termasuk masyarakat umum dari berbagai organisasi lainnya yang berguru kepada kiai Marzuki.

Adblock test (Why?)


Gus Kautsar Sebut KH Marzuki Mustamar Pejuang NU Luar Biasa - BeritaSatu.com
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BPBD DKI Minta Jangan Dianggap Biasa soal Potensi Gempa Megathrust - detikNews

[unable to retrieve full-text content] BPBD DKI Minta Jangan Dianggap Biasa soal Potensi Gempa Megathrust    detikNews BPBD DKI Minta Jang...