Rechercher dans ce blog

Selasa, 06 Februari 2024

Pantun Puan di DPR: Beda Pilihan Itu Biasa, yang Utama Persatuan Bangsa - detikNews

Jakarta -

Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan pantun dalam penutupan masa sidang paripurna DPR RI yang ke-12. Puan meminta seluruh pihak mulai dari masyarakat dan pemerintah untuk menjaga persatuan bangsa.

Rapat Paripurna digelar di Gedung Nusantara II MPR/DPR/DPD RI, Selasa (6/2). Puan mengatakan beda pilihan biasa tetapi jangan sampai merusak persatuan bangsa.

"Ikan lohan dibungkus kasa, dimasak mama sedap terasa. Beda pilihan itu biasa, yang utama persatuan bangsa," tutur Puan menyampaikan pantunnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketua DPP PDIP ini juga membacakan pesan lain dalam pantunnya. Ia berharap anggota DPR yang terpilih kembali pada Pemilu 2024 untuk ingat semua janji yang telah disampaikan ke masyarakat.

"Kawat baja diikat besi, santan kelapa dicampur kanji. Jika sudah mendapat kursi, janganlah lupa semua janji," bunyi pantun tersebut.

Adapun rapat sidang penutupan kali ini, dihadiri sebanyak 95 anggota DPR RI. Sementara 196 anggota lainnya memilih izin.

"Menurut catatan dari Sekretariat Jenderal DPR RI, daftar hadir pada permulaan rapat paripurna DPR RI hari ini telah ditandatangani oleh hadir 95 anggota dan izin 196 sehingga total 291 orang anggota dihadiri oleh seluruh fraksi yang ada di DPR RI," ujar Puan.

"Dengan demikian kuorum telah tercapai dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim perkenankanlah kami sebagai pimpinan dewan membuka Rapat Paripurna DPR RI yang ke-12 masa persidangan III tahun 2023-2024 hari Selasa 6 Februari 2024 kami nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," imbuhnya.

Simak juga Video 'Cara KPU Jateng Antisipasi Petugas KPPS Kelelahan-Meninggal Tak Terulang':

[Gambas:Video 20detik]

(dwr/gbr)

Ulasan Debat Pilpres 2024

Temukan analisa debat capres-cawapres pilihanmu hanya di detikpemilu!

Adblock test (Why?)


Pantun Puan di DPR: Beda Pilihan Itu Biasa, yang Utama Persatuan Bangsa - detikNews
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Media Vietnam Lihat Ranking FIFA Timnas Indonesia: Luar Biasa, Bisa Tembus 100 Besar! - Bola.net

[unable to retrieve full-text content] Komentar Media Vietnam Lihat Ranking FIFA Timnas Indonesia: Luar Biasa, Bisa Tembus 100 Besar!    Bo...