Rechercher dans ce blog

Rabu, 27 Maret 2024

Keindahan Ioniq 5 N yang Tak Dimiliki Ioniq 5 Biasa - detikOto

Barcelona -

Hyundai menciptakan mobil listrik yang lebih gahar, Hyundai Ioniq 5 N. Berbasis Hyundai Ioniq 5, berkat embel-embel N, Ioniq 5 N lebih galak baik secara eksterior, interior, maupun performanya.

Hyundai Ioniq 5 N digadang-gadang menjadi mobil sport bertenaga listrik yang juga bisa dipakai harian. Tenaganya luar biasa.

Hyundai Ioniq 5 N memiliki tenaga maksimal hingga 650 PS dan torsi optimal 770 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam tuntas dalam 3,4 detik saja. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 260 km/jam. Dengan baterai 84 kWh, mobil listrik ini bisa menjangkau jarak hingga 448 km (WLTP). Mantap, bukan?

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yang bikin sensasi nikmat mengendarai Ioniq 5 N adalah fitur N Active Sound dan N e-Shift. Berkat kedua fitur itu, mengendarai Ioniq 5 N serasa menunggangi mobil bermesin internal combustion engine (ICE).

Hyundai merekayasa suara mobil di Ioniq 5 N ini dengan speaker khusus yang mengeluarkan suara semacam raungan mesin dan knalpot pada mobil performa tinggi bermesin bakar. Ditambah lagi ada shifter yang bisa dimainkan pengendaranya untuk menaikkan dan menurunkan posisi gigi, benar-benar seperti mobil mesin BBM pada umumnya.

ADVERTISEMENT

"Ya itulah keindahannya. Jika Anda beralih dari mobil performa tinggi ICE, mungkin Anda membutuhkan suara blow up, wastegate, downpipes, exhaust pipe, dan semua perangkat resonator. Itulah yang kami kerjakan," ujar Vice President Hyundai N Brand Management Group Joon Woo Park saat ditemui detikOto di Barcelona, Spanyol.

Sayangnya, Joon memastikan fitur-fitur itu tidak akan bisa dimiliki oleh Hyundai Ioniq 5 biasa. Jadi, fitur itu saat ini hanya tersedia untuk Ioniq 5 N.

"Karena Anda harus menginstal speaker, dan Anda harus memiliki set up yang berbeda di sistem infotainment," sebut Joon.

Joon memastikan bahwa N-Sound bukan sekadar suara seperti musik. N Active Sound dibuat agar pengendaranya bisa merasakan feeling sebuah mobil sport.

"Jadi, kita bikin seperti mobil ICE. Kalau Anda gas sampai mentok tanpa mengganti gigi, Anda akan kena limit. Lalu, jika Anda melakukan shifting, Anda akan merasakan sensasi seperti ganti gigi benaran. Jadi, suara bukan sekedar suara yang bisa Anda dengarkan di speaker. Semuanya terintegrasi dengan pergerakan mobilnya berdasarkan apa yang Anda lakukan," jelas Joon.

Simak Video "Bukan Cuma Fisik, Pengemudi Perlu Siapkan Mental Juga Jelang Mudik!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

Adblock test (Why?)


Keindahan Ioniq 5 N yang Tak Dimiliki Ioniq 5 Biasa - detikOto
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...