Rechercher dans ce blog

Minggu, 21 April 2024

Pelatih Australia: Ernando Ari Luar Biasa, Pertahanan Indonesia Buruk - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Australia U-23 Tony Vidmar menilai kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari Sutaryadi tampil luar biasa saat timnya kalah di Piala Asia U-23 2024

Australia U-23 kalah 0-1 dari Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Kamis (18/4) malam WIB.

Australia sebenarnya punya peluang untuk unggul pada menit ke-25 lewat titik penalti setelah bek Timnas Indonesia U-23 Komang Teguh melakukan handball. Namun, tendangan penalti Mohamed Toure dapat diblok kiper Indonesia Ernando Ari Sutaryadi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Australia juga sebenarnya memiliki banyak peluang dalam pertandingan ini, namun tidak satu pun bisa berbuah menjadi gol. Ernando juga tercatat menggagalkan peluang Lachlan Brooks dan mengantisipasi umpan-umpan lawan di daerah kotak penalti.

Sementara Timnas Indonesia U-23 berhasil unggul lewat gol yang dicetak melalui sundulan Komang Teguh pada menit ke-45 atau di pengujung babak pertama usai meneruskan tembakan voli Nathan Tjoe-A-On.

ADVERTISEMENT

Usai pertandingan, pelatih Australia U-23 Tony Vidmar menilai kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari bermain luar biasa.

"Saya pikir secara keseluruhan kami bermain bagus dalam pertandingan ini. Kami memainkan sepak bola yang sangat bagus. Jika kami mencetak penalti itu maka saya pikir permainan pasti akan menguntungkan kami," ucap Vidmar dikutip dari A Leagues.

"Saya pikir itu memberi mereka tekanan dan kami tidak bisa memanfaatkan peluang kami. Kami menciptakan peluang, penjaga gawang [Ernando Ari] mereka bermain luar biasa dan juga dalam bertahan," ucap Vidmar menambahkan.

Vidmar pun mengakui para pemain Indonesia berhasil membuat skuad Australia frustrasi karena tidak bisa memecah kebuntuan.

"Mereka berusaha keras dalam segala hal dan saya pikir itu membuat para pemain kami frustrasi, tetapi saya tidak bisa menyalahkan cara kami bermain," kata Vidmar.

Kekalahan dari Indonesia membuat Australia turun ke posisi ke juru kunci klasemen Grup A dengan mengemas satu poin dari dua pertandingan yang dijalani.

Sementara itu kemenangan atas Australia membuat Timnas Indonesia U-23 naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup A Piala Asia U-23 2024 dengan mengemas tiga poin dari dua pertandingan yang dijalani.

Timnas Indonesia U-23 pun membuka peluang lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 sekaligus membuka kans meraih tiket ke Olimpiade 2024 jika berhasil menembus tiga besar Piala Asia U-23 2024.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/nva)

Adblock test (Why?)


Pelatih Australia: Ernando Ari Luar Biasa, Pertahanan Indonesia Buruk - CNN Indonesia
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...